Adi Cahyono alias Cahyo (38), satu dari dua pelaku pencurian dengan pemberatan di Palembang.

Perampok Uang 20 Juta milik Nasbah Bank di Palembang di Tembak Polisi

maraden | Daerah | 21-08-2021

PARBOABOA, Palembang – Satu dari dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) diringkus Opsnal Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang pimpinan Kanit AKP Robert P Sihombing, Jumat (20/8) sekitar pukul 00.22  di daerah Pusri Palembang.

Pelaku bernama Adi Cahyono alias Cahyo (38), warga Jalan Mayor Zen, Lorong Kapling, Kelurahan Sei Selayur Palembang diringkus polisi setelah diberi tindakan tegas namun terukur. Pelaku yang berupaya lari saat hendak dibekuk akhirnya dilumpuhkan dengan tembakan di kakinya oleh polisi.

Pelaku melakukan pencurian dengan modus dengan modus gembos ban pada korbannya seorang karyawati swasta di Jalan Kolonel H Burlian yang sedang memarkirkan mobilnya Toyota Raize di Jalan Dr M Isa Tanah Tinggi Duku, Kecamatan Ilir Timur, Kamis (19/8), sekitar pukul 15.10 .

Kasatreskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, membenarkan penangkapan satu dari dua pelaku curat dengn modus gombos ban.

“Benar, pelaku dua orang. Pelaku mengikuti korban setelah menarik uang dari bank di KM 5 menuju ke bank lain di Jalan Letda A Rozak”, katanya, Jumat (20/8).

Dari pengkauan korban, saat melintas di lokasi kejadian ada orang yang memberi isyarat kepada korban, kemudian dia berhenti dan mengecek ban mobil sebelah kiri belakangnya yang gembos.

“Korban mengatakan Saat itu ada orang yang membantu, tapi ketika dia akan mengambil dongkrak, dua pelaku datang dengan sepeda motor  dan pelaku yang dibonceng mengambil tas milik korban yang di letakan di bangku kiri depan mobil”, kata Kompol Wahyudi.

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian berupa satu tas yang berisi uang senilai Rp20 juta.

Polisi yang menerima laporan dari korban lalu mendatangi TKP dan berhasil mendapat bukti rekaman CCTV saat pelaku beraksi. Anggota langsung melakukan pengejaran dan berhasil manangkap satu pelaku, sedangkan satu pelaku lainnya masih buron,” katanya.

Saat ini, pelaku dan barang bukti yakni berupa uang sisa hasil kejahatan senilai Rp5,5 juta, tas korban, sehelai baju kaos, celana pendek, dan helm warna merah telah diamankan di Mapolrestabes Palembang.

Tag : #daerah    #kriminal   

Baca Juga