Kontrak Aji Santoso diperpanjangan selama dua musim (Foto: Instagram/@officialpersebaya)

Persebaya Surabaya Resmi Perpanjang Kontrak Pelatih Aji Santoso

Michael | Sepakbola | 04-04-2022

Parboaboa.com – Manajemen Persebaya Surabaya resmi memberikan perpanjangan kontrak kepada pelatih Aji Santoso setelah membawa Tim Bajul Ijo tampil impresif di Liga 1 2021/2022, Senin (4/4).

Perpanjangan kontrak pelatih 51 tahun tersebut diumumkan melalui media sosial. Prestasi Aji bersama talenta muda Bajul Ijo menjadi bahan pertimbangan manajemen klub untuk memperpanjang kontraknya.

“Bertahan! Pelatih terbaik musim 2021/2022, Aji Santoso masih akan melatih Persebaya. Coach Aji mendapatkan perpanjangan kontrak selama dua tahun ke depan,” tulis Persebaya.

Aji mendapatkan kontrak dari Persebaya pada tahun 2019. Mantan pelatih Arema FC itu sampai meninggalkan PSIM Yogyakarta untuk menggantikan Wolfgang Pikal yang mundur dari kursi kepelatihan.

Bersama Aji, perlahan tapi pasti permainan tim meningkat. Karena itu Aji mendapat perpanjangan kontrak pada 24 Februari 2021. Ini merupakan kontrak kedua dengan durasi semusim.

Musim ini, mengutamakan pemain muda dan pemain asing baru, Persebaya menjadi penantang kuat dalam perebutan gelar juara. Sayang penampilan tim sempat menurun mendekati akhir musim, sehingga peluang untuk menjuarai Liga 1 sirna.

Walaupun begitu sentuhan Aji dianggap luar biasa. Ia bisa menjadikan Marselino Ferdinan menjadi pemain muda terbaik dan Taisei Marukawa sebagai pemain terbaik Liga 1 2021/2022.

Dengan pencapaian ini, Aji untuk pertama kalinya mendapat perpanjangan kontrak selama dua musim, dari biasanya satu musim. Persebaya mulai serius dalam membangun tim.

Lantaran tak banyak tim yang bisa mempertahankan pelatih dengan durasi panjang. Ada kebiasaan di dalam tim Indonesia, mengganti pelatih saat pencapaian tak sesuai keinginan.
 

Tag : #persebaya surabaya    #taisei marukawa    #marcelino ferdinan    #sepakbola    #liga 1 indonesia   

Baca Juga