Pesawat Transair Boeing 737

Pesawat Kargo Boeing 737 Jatuh di Laut Hawaii

rini | Internasional | 03-07-2021

Sebuah pesawat kargo besar Transair Boeing 737 dengan dua orang pilot jatuh ke laut lepas Hawaii, Jumat (2/7/2021).

Satu pesawat kargo Boeing 737 jatuh lalu tenggelam di lepas pantai Hawaii, Honolulu, Amerika Serikat (AS). Seperti dilaporkan BBC, penjaga Pantai menyelamatkan kedua pilot dari laut pada Jumat (2/7/2021) pagi.

Pesawat itu jatuh telah tenggelam di lepas pantai Hawaii setelah mengalami masalah mesin. Pesawat sedang dalam perjalanan dari Honolulu ke pulau Maui, tetapi jatuh di perairan segera setelah lepas landas dari Bandara Internasional Daniel K Inouye.

Kami kehilangan mesin nomor satu. Kami juga akan kehilangan mesin lainnya. Mesinnya sangat panas," kata seorang anggota kru kepada kontrol lalu lintas udara, menurut rekaman yang diposting daring.

Pesawat yang jatuh diketahui diproduksi pada 1975. Sertifikat kelayakannya terakhir dikeluarkan pada 2015 dan kedaluwarsa pada 2024.

Menurut situs Transair, perusahaan menggunakan Boeing 737 sebagai angkutan kargo dan carter di Hawaii. Perusahaan ini berdiri sejak 1982 dan merupakan salah satu operator kargo udara terbesar di Hawaii. Maskapai memiliki armada lima Boeing 737.

CEO Transair Teimour Riahi mengatakan kedua kru saat ini sedang menjalani perawatan.

"Kami bekerja sama dengan penjaga pantai, FAA, dan NTSB untuk mengamankan lokasi dan menginvestigasi penyebab. Perhatian utama kami saat ini menjaga dan memulihkan kolega kami," kata Riahi.

 

Tag : #internasional   

Baca Juga