Peyelenggaraan F1H20 di Depan Mata, Polres Simalungun Amankan Titik Rawan

Penulis : Patrick | Daerah | 23-01-2023

Simpang Sigagak, salah satu titik rawan jalur lalu lintas untuk pengiriman logistik jelang F1H2O di Danau Toba. Senin (23/01/2023). (Foto: Parboaboa/Patrick)

PARBOABOA, Simalungun - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Simalungun mempersiapkan personel untuk mengawal titik rawan kemacetan Kabupaten Simalungun dan sekitarnya selama penyelenggaraan F1H2O.

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Simalungun, Haris Sihite menjelaskan, titik rawan yang akan dilakukan pengamanan dengan dijaga personel kepolisian seputar Jalan Lintas Pematang Siantar- Parapat,  di antaranya Dolok Marangir, Simpang Cebol, SPBU Sigagak, Simpang Sigagak, Pasar Pagi Balata, tanah longsor rumah makan Mandailing, simpang Parapat, hingga SPBU Parapat.

“Dari lalu lintas kita ada lebih kurang 45 personel, belum termasuk personel yang lain seperti Samaptha Bhayangkara (Sabhara), Reserse dan personel dari Kepolisian Sektor (Polsek) di sekitar,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut,  Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Simalungun, Sabar Aulia Saragih mengatakan, pihaknya berperan atas pengamanan rute perjalanan pengiriman logistik di titik- titik rawan di wilayah Simalungun.

Sabar menjelaskan, kehadiran Dishub Simalungun untuk mendata kapal para penonton yang akan menonton dari kapal.

“Saat ini masih tahap pendataan jumlah kapal yang  layak dipakai,” ujarnya.

Ia menambahkan kontribusi dishub dalam persiapan F1H2O menunggu keputusan dari Kementerian Perhubungan untuk menyeleksi kelaikan kapal untuk penonton.

“Jumlahnya tergantung kapal yang layak menurut kementerian perhubungan nantinya,” tutupnya.

Editor : -

Tag : #simalungun    #polres simalungun    #daerah    #f1 h20    #dishub simalungun   

Baca Juga