Final Piala AFF U-23 2022 akan mempertemukan Thailand vs Vietnam (Foto: AFF)

Piala AFF U-23: Final Thailand vs Vietnam, Laos dan Timor Leste Cari Juara Ketiga

Michael | Sepakbola | 25-02-2022

Parboaboa.com – Piala AFF U-23 2022 telah memasuki babak final. Thailand akan menghadapi Vietnam pada laga puncak yang akan di langsungkan di Morodok Techo National Stadium, Sabtu (26/2/2022) malam waktu setempat.

Thailand melajut ke final Piala AFF U-23 2022 setelah menyingkirkan Laos pada laga semifinal dengan skor 2-0. Gol kemenangan Thailand dicetak oleh Teerasak Poeiphimai pada menit ke-14 dan tendangan penalti Kroekphon Arbram di menit ke-52.

Sementara itu, Vietnam melaju ke babak final setelah menyingkirkan Timor Leste. Vietnam harus bersusah payah mengalahkan Timor Leste karena pemenang dari pertandingan ini harus ditentukan melalui adu penalti yang berakhir dengan skor 5-3.

Pertandingan final edisi kali ini diprediksi bakal berlangsung ketat. Thailand berusaha meraih gelar kedua di Piala AFF U-23 setelah pertama kali diraih pada tahun 2005.

Adapun Vietnam mempunyai misi yang tak kalah serius. Vietnam berusaha untuk mencetak sejarah untuk pertama kalinya menjuarai turnamen dua tahunan tersebut.

Sementara itu, Laos dan Timor Leste akan bersaing untuk merebutkan tempat ketiga di Piala AFF U-23 2022. Duel ini akan digelar di tempat yang sama yakni Morodok Techo National Stadium pada sore harinya sebelum pertandingan final.

Perebutan Gelar Top Skor Masih Berlanjut

Perebutan Sepatu Emas (Top Skor) Piala AFF U-23 2022 masih berlanjut. Saat ini, Teerasak Poeiphimai masih menjadi pemuncak daftar dengan torehan tiga gol.

Namun, Teerasak Poeiphimai hanya berjarak satu gol dari tiga pemain lainnya yang masih mempunyai kesempatan. Mereka adalah Bounphachan Bounkong (Laos), Mouzinho (Timor Leste), dan Nguyen Van Tung (Vietnam) yang sama-sama mencetak dua gol.

Sejauh ini, Piala AFF U-23 2022 edisi kali ini bisa dikatakan turnamen yang kompetitif. Telah tercipta 38 gol dari 13 pertandingan yang berlangsung atau dengan rataan 2,92 gol per pertandingan.

Jadwal Pertandingan Piala AFF U-23

Tempat Ketiga

  • 16.00 WIB, Laos vs Timor Leste (Morodok Techo National Stadium)

Final

  • 19.30 WIB, Thailand vs Vietnam (Morodok Techo National Stadium)
     
Tag : #Piala AFF U-23    #Thailand    #Vietnam    #Laos    #Timor Leste   

Baca Juga