Pisah Dengan Istri, Pria di Medan Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumah Kotrakannya

maraden | Daerah | 25-08-2021

PARBOABOA, Medan – Penemuan mayat laki-laki dengan posisi duduk dan lehernya terikat tali yang disangkutkan ke kusen pintu terjadi di Komplek IAIN, Medan.

Pria yang kemudian diketahui berinisial AF, warga Komplek IAIN Kecamatan Medan Tembung tersebut diduga tewas setelah gantung diri di dalam rumahnya, pada Selasa (24/8/2021).

Penemuan mayat tersebut pertama kali diketahui oleh seorang tetangganya yang curiga adanya ada bau busuk yang tercium dari dalam rumah tersebut.

Seorang warga sekitar, Leny Maryana mengatakan beberapa hari ini banyak tetangga yang mengeluh karena mencium aroma tak sedap dari dalam rumah berwarna kuning tersebut.

Saat itu ia mencoba memanggil penghuni rumah juga tidak mendapati jawaban.

“Penemuannya sekitar jam 4 sore tadi, Saya sudah merasa ada yang aneh karena tetangga sebelah juga bilang, itu bau loh,” ujarnya kepada wartawan.

Khawatir ada sesuatu di rumah tersebut, ia pun berinisiatif membuka pintu rumah dengan bantuan  tukang kunci yang mangkal tak jauh dari lokasi.

Setelah pintu rumah berhasil dibuka, terlihat sesosok mayat AF yang dengan posisi tergantung di kusen pintu pada bagian dapur rumah tersebut.

“Kondisinya saya lihat sudah tergantung pakai tali, posisinya duduk. Terus saya lihat juga seperti ada racun tikus didekat situ, kemungkinan dia minum racun itu sebelum gantung diri,” ucapnya.

Warga kemudian menghubungi pihak Polsek Percut Sei Tuan dan memberitahukan adanya penemuan mayat tersebut.

Personel Polsek Percut Sei Tuan yang menerima informasi dari warga langsung melakukan olah TKP dan menurunkan Tim Inafis dari Polrestabes Medan untuk memeriksa jasad korban.

Usai diperiksa oleh Tim Inafis Polrestabes Medan, jenazah kemudian dibungkus dengan kantong mayat dan langsung dibawa ke rumah keluarganya menggunakan Ambulans.

Saat di TKP, Kanit Intelkam Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Dimpos Hutabarat mengatakan pihak kepolisian akan membuat surat pernyataan bahwa korban akan diserahkan langsung ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Info dari Kepala Lingkungan 11, Kelurahan Indra Kasih, Muhammad Yahya menyebutkan korban sudah dua tahun tinggal di lingkungan. Namun selama 6 bulan ini ia sepertinya memiliki masalah dengan sang istri sehingga tinggal sendirian. 

Tag : #daerah   

Baca Juga