Polda Sumut siagakan kapal cepat di Danau Toba (Menara Today)

Polda Sumut Siagakan 9 Kapal Cepat di Danau Toba

Sarah | Daerah | 23-04-2022

PARBOABOA, Parapat - Kepolisian Perairan (Pol Airud) Polda Sumatera Utara dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Markas Danau Toba menyiagakan 9 kapal cepat guna pengamanan penyebrangan di perairan kawasan Danau Toba selama libur Lebaran Idul Fitri.

Kanit Polairud Markas Danau Toba, AKP Dodi Gunawan melalui Ipda E Sitinjak menerangkan, penyiagaan kapal ini guna meningkatkan pelayanan pengamanan setelah diperbolehkannya mudik lebaran tahun 2022 ini.

Ia menyebut, 7 kapal cepat merupakan milik Pol Airud Polda Sumut, sedangkan yang 2 nya lagi milik Basarnas Markas Danau Toba yakni KN Sar 412.

“Kapal cepat tersebut disiagakan sebagai upaya antisipasi dan kesiapsiagaan kita jika terjadingangguan atau permasalahan di tengah danau," ujar Sitinjak, Sabtu (23/4/2022).

Sitinjak menambahkan, selain untuk melakukan pelayanan pengamanan pelayaran, pihaknya juga akan melakukan pengawasan di setiap alur pantai permandian sepanjang kawasan perairan wisata se-kawasan Danau Toba yang sering menjadi objek kunjungan dan permandian para wisatawan.

"sejumlah personil Polairud juga akan disiagakan di objek-objek wisata pantai," Ujar Sitinjak.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya antisipasi kerawanan terjadinya musibah sekaligus untuk memberikan himbauan kepada para wisatawan agar tidak terlalu jauh ketengah-tengah ketika berenang di Danau Toba.

Tag : #kapal cepat    #danau toba    #daerah    #polda sumut    #basarnas    #berita sumut   

Baca Juga