mediasi para pelajar yang terlibat perkelahian (waspada)

Polsek Medan Baru Mediasi Pelajar Yang Terlibat Perkelahian

Sarah | Daerah | 26-03-2022

PARBOABOA, Medan - Kepolisian Polsek Medan Baru melakukan mediasi untuk menyelesaikan masalah perkelahian antar pelajar yang terjadi di Jalan Gatot Subroto dan Gajah Mada, Selasa (22/3) lalu.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Teuku Fathir Mustafa menjelaskan, mediasi tersebut berlangsung di ruangan Binmas Polsek Medan Baru yang oleh dipimpin Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, AKP Martua Manik, didampingi Bhabinkamtimas, Aipda Irwan Silitonga, dan Aipda Ferry Manulang.

Teuku menyebut, mediasi itu juga dihadiri oleh kepala sekolah, para guru, orang tua serta masing masing pelajar yang diamankan. Ia juga mengatakan, Polsek Medan Baru akan membentuk grup WhatsApp dengan kedua pihak sekolah yang bertujuan untuk mempermudah komunikasi dalam hal penanganan apabila terjadi masalah lagi.

“Apabila tindakan yang dilakukan oleh para pelajar mengandung unsur pidana maka sepakat pihak Polsek Medan Baru akan melakukan proses penyidikan tindakan pidana itu sampai ke kejaksaan dan pengadilan,” katanya, Jumat (25/3/2022).

Sementara bagi murid yang masuk dalam satuan komunitas geng motor atau komunitas lainnya yang tidak bermanfaat akan ditindak tegas oleh pihak sekolah.

“Kami Polsek Medan Baru berharap agar kedua pihak sekolah dapat berperan untuk menjaga kamtibmas sehingga tercipta situasi aman dan kondusif di dalam maupun diluar lingkungan sekolah,” harap Fathir.

Tag : #polsek medan baru    #perkelahian    #daerah    #mediasi    #berita sumut   

Baca Juga