Penyekatan dilakukan di sejumlah jalan di Pematangsiantar saat pelaksanaan PPKM level 4

PPKM Level 4 di Pematangsiantar Resmi Diperpanjang Sampai 6 September

rini | | 24-08-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar - Pengumuman dari Presiden Joko Widodo melalui saluran YouTube Sekretariat Presiden pada Senin (23/8) PPKM di luar Jawa dan Bali resmi diperpanjang.

Perkembangan yang cukup baik terjadi di beberapa daerah  di luar Pulau Jawa dan Bali. Jokowi menyebut sebanyak 234 kabupaten kota akan memberlakukan PPKM level 3 hingga 2 minggu ke depan.

Beberapa daerah dinyatakan mulai melaksanakan PPKM level 3 karena kasus covid-19 aktif di daerah tersebut telah turun.

Sementara sisa 34 kabupaten lainnya di luar Jawa Bali kriteria asessmen tetap pada level 4. Daerah Pematangsiantar dan Kota Medan masuk ke dalam daerah yang tetap melaksanakan PPKM level 4.

Perpanjangan PPKM ini dimulai hari ini Selasa 24 Agustus hingga 6 September 2021.

Polres Pematangsiantar bersama TNI, Satpol PP dan Satgas Covid-19 terus menggalakkan Operasi Yustisi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Selama dua minggu pelaksanaan PPKM level 4 di Pematangsiantar aktivitas masyarakat turun drastis.

"Ada 484 kendaraan diputar balik. Rinciannya roda dua 129 unit, roda empat 317 unit, roda enam 20 unit dan mobil barang 18 unit. Semuanya kita putar balik karena tidak dilengkapi dokumen seperti surat vaksinasi serta keterangan kerja sektor esensial dari perusahaan," kata Plh Kapolres Pematangsiantar, AKBP Benny Hutajulu, Senin (23/8/2021).

Tag : #daerah    #covid19   

Baca Juga