Singapura vs Indonesia U-16 Piala AFF U-16 (Foto: Vidio)

Prediksi Piala AFF U-16 2022: Singapura vs Timnas Indonesia U-16

Michael | Sepakbola | 03-08-2022

PARBOABOA – Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Singapura pada pertandingan kedua mereka di Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu 3 Agustus 2022. Pertandingan akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kick-off jam 20:00 WIB.

Pada pertandingan pertama, Indonesia menang 2-0 atas Filipina melalui bunuh diri pemain lawan dan satu gol Arkhan Kaka. Sementara itu, Singapura mengawali langkah mereka dengan kekalahan telak 1-5 dari Vietnam.

Indonesia sejatinya bisa menang dengan skor lebih besar. Namun, beberapa peluang gagal mereka konversi menjadi gol ke gawang Filipina.

Untuk laga melawan Singapura nanti, pelatih Bima Sakti bakal merotasi beberapa pemainnya. Ini dilakukan salah satunya untuk mempersiapkan diri guna melawan Vietnam di laga selanjutnya.

"Ada rotasi beberapa posisi yang kita ubah karena kita juga antisipasi nanti persiapan untuk lawan Vietnam," jelas Bima.

Singapura Ingin Tampil Lebih Baik

Pelatih Singapura, Angel Toledano mengungkit kembali apa yang terjadi di laga tim asuhannya melawan Vietnam. Di laga itu, Singapura hanya bisa bertahan total dan mengandalkan serangan balik.

"Kami hanya bisa mengandalkan serangan balik," kata Toledano.

Namun, Toledano menegaskan tim asuhannya harus tampil lebih baik melawan Indonesia. Ia ingin anak-anak asuhannya tetap percaya diri meski kalah telak di laga pertama.

"Kami harus lebih baik di pertandingan selanjutnya, dan saya memberitahu pemain untuk tetap optimis," tandas pelatih asal Spanyol itu.

Tidak Bisa Anggap Remeh Singapura

Bima Sakti sadar dengan kekalahan besar yang baru saja ditelan Singapura. Namun, ia tetap memberikan respek tinggi kepada Singapura.

"Ya kita sudah ada videonya kemarin. Kita menugaskan staf pelatih untuk melihat pertandingan Singapura. Mereka tim bagus juga, jadi tidak boleh menganggap remeh walaupun mereka kalah 5-1," ujar Bima.

Bima secara khusus mewaspadai pemain nomor punggung 9 di Singapura, Muhammad Qaisy Bin Noranzor. Bima menilai Qaisy adalah pemain cepat yang bisa menimbulkan bahaya bagi lini pertahanan Indonesia.

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi Skor Singapura vs Timnas Indonesia U-16

  • Singapura (4-3-3): Kaiden Ng Yu Xuan (Kiper), Hadirul Harraz, Kegan Phang Jun, Merrick Tan, Muhammad Shadiq (Belakang), Jonan Tan, Muhammad Rasul Ramli, Cheong Tze Jay (Tengah), Goh Cheng Em Jayden, Muhammad Qaisy, Ahmad Luthfi (Depan)
  • Pelatih: Angel Toledano
  • Indonesia (4-1-4-1): Andhika Putra Setiawan (Kiper), Rizdjar Nurviat Subagja, Muhammad Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah, Sulthan Zaky (Belakang), Narenda Tegar Islami, Achmad Zidan, Hanif Ramadhan, Riski Afrisal, Figo Dennis (Tengah), Arkhan Kaka (Depan)
  • Pelatih: Bima Sakti

Prediksi skor akhir: Singapura 0-3 Indonesia
 

Tag : #piala aff u16    #timnas indonesia    #sepakbola    #singapura u 16    #pssi   

Baca Juga