Real Madrid vs Barcelona, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (24/7/2022) (Foto: allegiantstadium.com)

Prediksi Laga Uji Coba Pramusim: Real Madrid vs Barcelona 24 Juli 2022

Michael | Sepakbola | 23-07-2022

PARBOABOA – Real Madrid dan Barcelona akan bertemu dalam laga uji coba pramusim di Allegiant Stadium, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (24/7/2022). Pertandingan El Clasico ini dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB.

Juara La Liga dan Liga Champions 2021/2022, Real Madrid akan memainkan laga perdananya di pramusim, dan mereka langsung menghadapi sang rival abadi, Barcelona.

Di lain pihak, Barcelona sudah bermain di laga pramusim. Tanpa didampingi sang pelatih Xavi Hernandez dan juga striker baru Robert Lewandowski yang hanya duduk di bangku cadangan, Blaugrana berhasil menang enam gol tanpa balas.

Real Madrid musim ini sudah berpisah dengan banyak pemain senior, seperti Marcelo, Isco, hingga Gareth Bale. Tak banyak pemain baru yang direkrut. Hanya bek Antonio Rudiger dan gelandang Aurelien Tchouameni yang sejauh ini sudah didatangkan.

Nama-nama seperti Toni Kross, Luka Modric, Casemiro, hingga sang mesin gol Karim Benzema masih tetap menjadi tulang punggung tim.

Sebaliknya, Barcelona sudah merekrut beberapa pemain baru berkualitas. Franck Kessie dan Andreas Christensen didatangkan secara gratis, sedangkan Raphinha dan Lewandowski dibeli dengan nilai transfer total keduanya mencapai 93 juta euro.

Barcelona sudah mengawali rangkaian tur mereka di Amerika Serika dengan mengalahkan Inter Miami 6-0. Tanpa Xavi Hernandez, yang masih terkendala izin masuk ke negara itu, juga Lewandowski yang hanya dicadangkan, Blaugrana berhasil menang telak.

Gol-gol Barcelona dicetak oleh enam pemain berbeda. Mereka adalah Pierre-Emerick Aubameyang, Raphinha, Ansu Fati, Gavi, Memphis Depay, dan Ousmane Dembele.

Debut pramusim Raphinha tergolong istimewa. Winger asal Brasil itu tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona. Dalam laga itu, dia langsung menyumbangkan satu gol dan dua assist untuk Blaugrana.

Perkiraan Susunan Pemain Real Madrid vs Barcelona

  • Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Alaba; Tchouameni, Casemiro, Kroos; Rodrygo, Benzema, Vinicius
  • Pelatih: Carlo Ancelotti
  • Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique Araujo, Alba; Gavi, Busquets, Pedri; Raphinha, Lewandowski, Ansu Fati
  • Pelatih: Xavi

Prediksi Skor Real Madrid vs Barcelona

Kekuatan kedua tim bisa dibilang seimbang. Barcelona lebih kuat daripada musim sebelumnya. Sementara itu, meski tak banyak pemain baru, Madrid masih sangat pantas diperhitungkan.

El Clasico selalu tidak mudah ditebak, apalagi di pramusim seperti ini.

Namun, jika mempertimbangkan fakta bahwa mereka telah terlebih dahulu memanaskan mesin, juga sudah menunjukkan permainan yang sangat menjanjikan, Barcelona sepertinya pantas untuk lebih difavoritkan.

Prediksi skor: Real Madrid 1-2 Barcelona
 

Tag : #prediksi bola    #laga uji coba    #sepakbola    #real madrid    #barcelona    #nevada    #amerika serikat   

Baca Juga