Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (Foto: Facebook Volodymyr Zelensky)

Presiden Ukraina Kecelakaan Mobil, Begini Kondisi Terkininya

Rini | Internasional | 15-09-2022

PARBOABOA, Jakarta - Mobil yang ditumpangi Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky terlibat kecelakaan lalu lintas di Kota Kyiv, setelah mengunjungi wilayah Izium di timur laut Ukraina yang baru direbut kembali dari pasukan Rusia.

Informasi mengenai insiden yang dialami orang nomor satu di Ukraina ini dilaporkan oleh Juru Bicara Kepresidenan, Serhi Nykyforov melalui sebuah unggahan di media sosialnya.

Nykyforov menjelaskan, mobil yang ditumpangi Zelensky bertabrakan dengan kendaraan pribadi. Tapi ia tidak menjelaskan secara detail soal kapan kecelakaan itu terjadi.

Namun dia memastikan Volodymyr telah diperiksa oleh dokter dan tidak ditemukan luka serius di tubuhnya.

"Presiden diperiksa oleh dokter, tidak ada luka serius yang ditemukan," tulis juru bicara Sergii Nykyforov di media sosial, dikutip dari Independent, Kamis, 15 September 2022.

Nykyforov menambahkan, petugas medis yang menemani Zelensky memberikan bantuan darurat kepada pengemudi mobil pribadi yang bertabrakan dengan mobil Zelensky dan memasukkannya ke dalam ambulans. Akan tetapi,  kondisi pengemudi tersebut tidak dijelaskan lebih lanjut.

"Paramedis yang mendampingi Presiden memberikan bantuan darurat kepada pengemudi mobil penumpang dan membawanya ke ambulans," tutur Nikiforov.

Belum diketahui apakah kecelakaan ini murni insiden atau tidak. Namun, dia memastikan penyelidikan akan segera dilakukan.

Beberapa menit setelah Nykyforov menyampaikan pernyataannya. Kantor kepresidenan Ukraina merilis video pidato malam Zelensky. Dalam pidato tersebut, orang nomor satu di Ukraina itu mengucapkan terima kasih kepada pasukannya yang telah berhasil merebut kembali wilayah Izium dari tangan pasukan Rusia.

Tag : #volodymyr zelensky    #ukraina    #internasional    #perang rusia dan ukraina    #ukraina terkini   

Baca Juga