Proses mediasi kasus pria yang ancam patahkan leher Bobby Nasution (Kumparan)

Jukir Cabut Laporan, Pria Ancam Patahkan Leher Bobby Dibebaskan

Sarah | Daerah | 10-05-2022

PARBOABOA, Medan - Rekaman video yang memperlihatkan seorang pria menganiaya juru parkir serta mengancam akan mematahkan leher Wali Kota Medan, Bobby Nasution, sempat viral di media sosial (Medsos).

Dalam video yang beredar, tampak seorang pria berambut gondrong dan berkacamata tengah marah-marah kepada juru parkir di kawasan Jalan Rahmadsyah.

Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda menjelaskan, peristiwa itu bermua saat juru parkir tersebut meminta e-parking kepada pelaku, namun ditolak oleh pelaku.

Tak hanya marah, pria berkacamata itu juga sempat menganiaya sang juru parkir dengan menutup kaca mobilnya hingga tangan korban terjepit kaca dan sempat terseret mobil pelaku.

Setelah viral, kasus itu pun langsung ditangani oleh Polrestabes Medan hingga akhirnya pelaku ditahan untuk kepentingan.

Sementara itu, usai melalui beberapa proses di Polrestabes Medan, kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk melakukan perdamaian. Valentino mengatakan, korban telah mencabut laporannya dan kasusnya diselesaikan keadilan restoratif.

Valentino menerangkan bahwa proses perdamaian itu dihadiri oleh Bobby Nasution. Menurutnya, penghentian kasus hukum dengan keadilan restoratif itu sesuai dengan Peraturan Kapolri No. 8/2021.

Tersangka akan segera dibebaskan dan dipulangkan untuk kembali berkumpul dengan keluarganya.

"Apabila proses administrasinya selesai, maka bisa langsung dipulangkan," tukasnya.

Tag : #juru parkir    #wali kota medan    #daerah    #polrestabes medan    #e-parking    #berita sumut   

Baca Juga