Bikin Geger, Pria Berkostum Joker Tusuk 18 Orang di Tokyo

Bikin Geger, Pria Berkostum Joker Tusuk 18 Orang di Tokyo

Sondang | Internasional | 01-11-2021

PARBOABOA, Tokyo – Kabar menggegerkan datang dari Tokyo, Jepang. Seorang pria bernama Kyota Hattori (24) berkostum ala Joker menusuk 18 orang dan membakar gerbong kereta Keio dekat stasiun Kokuryo, Tokyo, Jepang pada Minggu (31/10).

Saat melakukan penusukan di kereta Tokyo, Kyota Hattori mengenakan setelan jas ungu, kemeja hijau cerah, dan dasi. Gaya pakaian yang sangat identik dengan Joker.

Polisi dan saksi mata mengatakan, para penumpang terlihat berebut untuk melarikan diri melalui jendela kereta saat kengerian terjadi sekitar pukul 20.00 malam waktu setempat.

"Saya pikir itu adalah acara Halloween. Kemudian saya melihat seorang pria berjalan ke arah sini, perlahan-lahan mengayunkan pisau panjang.” kata seorang saksi mata kepada wartawan.

Beberapa rekaman video juga menunjukkan lebih dari selusin orang melarikan diri dari gerbong yang terbakar dan berkerumun di ujung gerbong berikutnya.

Setelah menikam penumpang, tersangka menuangkan cairan menyerupai minyak dari botol plastik dan menyulut api yang membakar sebagian kursi.

Polisi kemudian memasuki gerbong tempat pelaku melakukan serangan. Namun, tersangka terlihat duduk santai sambil merokok. Tersangka akhirnya ditangkap tanpa perlawanan.

Saat pemeriksaan, tersangka mengatakan bahwa dia ingin membunuh agar mendapatkan hukuman mati. Dia menggunakan kasus penusukan kereta api sebelumnya sebagai contoh.

Kepada polisi, Joker Jepang ini juga mengatakan, dia "gagal dalam pekerjaan dan pertemanan lalu ingin mati tetapi tidak bisa mati sendiri," tulis harian Sankei Shimbun.

Sebelum penyerangan terjadi, tersangka berjalan di sekitar distrik Shibuya Tokyo. Tempat tersebut merupakan daerah sibuk yang penuh dengan anak muda dengan kostum Halloween.

Tersangka kemudian melakukan penusukan dan pembakaran tanpa menunjukkan emosi apapun. Akibatnya, banyak penumpang yang melarikan diri melalui jendela kereta. Selain itu, ada juga penumpang yang berlari dari gerbong lain, di mana api menyembur.

Tag : internasional, jepang, penusukan, halloween, joker

Berita Terkait