Alex Kell, seorang perencana keuangan dari Gloucester, Inggris, membuat papan dayung (paddleboard) untuk pulang pergi bekerja agar hemat BBM. ECDE

Pria Inggris Kerja Pakai Papan Dayung biar Hemat Bensin

Dion | Internasional | 23-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Di saat harga bahan bakar minyak (BBM) melambung tinggi, orang mulai memutar otak bagaimana cara agar dapat menggunakannya sehemat mungkin. 

Atas dasar itulah, seorang pria di Inggris mempunyai solusi unik untuk orang-orang yang menghabiskan banyak waktu dan uang untuk pulang pergi dari rumah ke kantor.

Dikutip dari laman NDTV, Sabtu (23/4/2022), Alex Kell, seorang perencana keuangan dari Gloucester, membuat papan dayung (paddleboard) untuk pulang pergi bekerja.

Hal ini secara mengejutkan membantunya menghemat sekitar 2.500 pound (sekitar Rp46 juta) setahun untuk biaya bensin dan parkir.

“Saya sudah bermain paddleboard selama sekitar lima atau enam tahun,” kata Kell kepada Euro News.

“Beberapa tahun yang lalu saya pindah ke lokasi yang menempatkan saya tepat di atas air, sehingga memungkinkan saya untuk bermain papan dayung."

"Tidak hanya di waktu senggang saya, tetapi juga sebagai perjalanan sehari-hari saya,” tambah pria berusia 38 tahun itu.

Kell, mengeluarkan papan dayung di rumahnya dan mengayuh sejauh 1,4 kilometer ke Kanal Gloucester-Sharpness untuk bekerja.

Dia memberi tahu bahwa perjalanan yang unik memberinya waktu berpikir yang sangat dibutuhkan sebagai pemilik bisnis.

Bahkan, hal ini membantunya bersantai setelah bekerja seharian di kantor. "Perjalanan ke tempat kerja di papan dayung cukup damai," katanya kepada Euro News.

Dia secara teratur mengunggah tentang petualangan paddleboarding-nya di Instagram. Kell banyak bercerita tentang perjalanan uniknya di LinkedIn, dan dia siap memberikan nasihat keuangan kepada mereka yang tertarik.

Menurut profil LinkedIn-nya, Kell membantu perencanaan keuangan, pinjaman hipotek, perencanaan pensiun, dan lain sebagainya.

Dia belajar Bachelor of Science, Manajemen Bisnis dan Teknologi Informasi dari University of Gloucestershire. Kell mengaku sangat mencintai kehidupan di atas air.

Dia tidak memiliki rencana untuk kembali ke jalan dengan Ford Ranger-nya dan kembali ke rutinitas macet serta boros bensin dalam waktu dekat.

Tag : #alex kell    #inggris    #internasional    #papan dayung    #bbm naik    #   

Baca Juga