Liat Istri Tanpa Make Up, Pria Ini Langsung Minta Cerai

Liat Istri Tanpa Make Up, Pria Ini Langsung Minta Cerai

Sondang | Internasional | 05-11-2021

PARBOABOA, Kairo - Seorang pria asal Mesir dilaporkan menuntut cerai usai kaget melihat istrinya tanpa make up. Ia mengklaim, dirinya tidak terbiasa melihat penampilan alami pasangannya itu tanpa riasan.

"Saya terkejut ... karena dia tidak terlihat seperti orang yang saya temui beberapa kali, sebelum menikah," kata si suami di pengadilan keluarga di Heliopolis.

Diwartakan media Mesir, pria yang tak disebutkan namanya ini baru saja melangsungkan pernikahan sebulan yang lalu. Keduanya bertemu melalui Facebook dimana perempuan itu selalu memposting foto dirinya yang menarik.

Mereka sempat berkencan beberapa kali sebelum pria itu memutuskan untuk menikahi sang wanita.

Masalah ini dimulai pada pagi hari setelah malam pernikahan. Saat itu, pria ini melihat pengantin wanitanya tanpa riasan untuk pertama kalinya.

“Saya melihat foto-fotonya di Facebook, dia terlihat sangat berbeda ketika dia tidak memakai riasan. Saya tertipu dan ingin menceraikannya.”

“Saya tertipu olehnya karena dia menggunakan riasan tebal sebelum menikah. Tapi setelah acara pernikahan, saya melihat wajah aslinya tanpa riasan, dia terlihat jelek," tambah pria itu.

Media Mesir melaporkan si suami mengatakan kepada pengadilan bahwa dia telah mencoba menghadapi penampilan istrinya yang tak menarik. Tetapi, setelah sebulan menikah dia memutuskan untuk mengajukan gugatan cerai.

"Aku melihatnya ketika dia bangun, rambutnya berantakan... Dan penampilannya benar-benar berbeda dari yang aku tahu ketika aku menikahinya."

Andai saja istrinya bisa memakai riasan setiap saat, masalah seperti ini tidak akan pernah terjadi.

Menariknya, kasus yang sangat mirip juga pernah dilaporkan pada 2016, ketika seorang pria Uni Emirat Arab (UEA) mencoba menceraikan istrinya setelah melihatnya tanpa riasan untuk pertama kalinya.

Tag : internasional, mesir, make up, perceraian

Berita Terkait