Timnas Indonesia U-23 (Sumber Foto: PSSI)

PSSI Resmi Umumkan Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23

Michael | Sepakbola | 03-02-2022

Parboaboa.com – PSSI telah mengumumkan daftar 29 pemain Timnas Indonesia U-23 yang akan menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong masih memanggil sejumlah pemain andalannya pada gelaran Piala AFF 2020 di Singapura.

Ramai Rumakiek, Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Pratama Arhan, Hanis Saghara, hingga Rizky Ridho kembali dipanggil untuk Piala AFF U-23.

Sejumlah nama yang tampil di FIFA matchday melawan Timor Leste juga dipertahankan. Diantaranya Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Bayu Fiqri, sampai Achamd Figo.

Meski demikian, tidak semua pemain muda dengan usia yang masuk kategori U-23 dipertahankan Shin Tae Yong. Kiper Ernando Ari menjadi salah satu pemain yang tidak dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 kali ini.

Sejumlah wajah baru ikut mengisi daftar 29 pemain Timnas U-23 kali ini, seperti Muhammad Ferrari, Cahya Supriadi, dan Kakang Rudianto. Meskipun demikian, Ferrari dan Kakang bukanlah nama baru dengan timnas kelompok umur karena pernah bermain di Timnas U-19.

Satu hal yang menarik dari pemanggilan pemain-pemain kali ini adalah, tidak adanya pemain dari luar negeri. Shin Tae Yong tidak menyertakan pemain-pemain muda seperti Bagus Kahfi, Septian David Maulana, dan Brylian Aldama.

Bagus Kahfi pernah dipanggil dalam tim rombongan Timnas Indonesia yang mengikuti serangkaian uji coba di Turki tahun lalu. Namun, pemain FC Utrecht tersebut tidak dibawa ke Piala AFF 2020.

Kali ini, eks striker Timnas U-19 itu pun tidak masuk dalam daftar pemain untuk bermain di Piala AFF U-23. Jadwal Piala AFF yang tidak masuk kedalam kalender FIFA menjadi penyebabnya.

Hampir semua tim Eropa tidak mau melepas pemain untuk membela negaranya jika tidak sesuai dengan jadwal internasional yang disetujui FIFA.

Seusai Piala AFF 2020, Shin Tae Yong memastikan tidak akan menyertakan sejumlah pemain yang berkiprah di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott untuk Piala AFF U-23.

Berikut daftar pemain Timnas Indonesia U-23 yang akan berkompetisi di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja:

  1. Muhammad Adisatryo (Persik)
  2. Cahya Supriadi (Persija)
  3. Muhammad Riyandi (Barito Putera)
  4. Komang Teguh (Borneo FC)
  5. Alfeandra Dewangga (PSIS)
  6. Bayu Fiqri (Persib)
  7. Rizky Ridho (Persebaya)
  8. Achmad Figo (Arema FC)
  9. Pratama Arhan (PSIS)
  10. Komang Tri (Bali United)
  11. Muhammad Ferrari (Persija)
  12. Kakang Rudianto (Persib)
  13. Rachmat Irianto (Persebaya)
  14. Subhan Fajri (Persiraja)
  15. Irsan Lestaluhu (Persipura)
  16. Bagas Kaffa (Barito Putera)
  17. Syahrian (Abimanyu Persija)
  18. Marselino (Ferdinan Persebaya)
  19. Ramai Rumakiek (Persipura)
  20. Eka Febri (PSIS)
  21. Genta Alparedo (Arema FC)
  22. Muhammad Iqbal (Persita)
  23. Gunansar Mandowen (Persipura)
  24. Beckham Putra (Persib)
  25. Muhammad Kanu (PSS Sleman)
  26. Irfan Jauhari (Persija)
  27. Ronaldo Joybera (Madura United)
  28. Hanis Saghara (Tira Persikabo)
  29. Taufik Hidayat (Persija)
     
Tag : #timnas indonesia    #pssi    #timnas u-23    #piala aff u-23    #shin tae yong   

Baca Juga