Pengarahan para pelajar yang kedapatan akan tawuran di Jambi

Puluhan Pelajar di Jambi Diamankan Saat Akan Tawuran, Dihukum Cium Kaki Orang Tua

rini | Daerah | 02-11-2021

PARBOABOA, Jambi - Sebanyak 25 orang pelajar SMK dan SMA di Kota Jambi diamankan Polsek Kotabaru setelah kedapatan akan melaksanakan tawuran pada Senin (1/11). Salah satu dari pelajar yang diamankan merupakan pelajar wanita.

"Jadi mereka ini lagi kumpul di dekat Mall Jamtos hendak menyerang sekolah lain yang belum diketahui. Namun kumpulan pelajar ini di bubarkan polisi dan mereka melarikan diri ke arah Mayang dan berhasil diamankan personil Polsek Kota Baru di samping RS Abdul Manap Mayang" kata Kapolsek Kotabaru, Kota Jambi, Kompol Afrito Marbaro, Selasa (2/11/2021).

Setelah berhasil diamankan keseluruhan pelajar tersebut digelandang ke Mapolsek untuk mendapat pengarahan dan pembinaan. Untuk memberikan efek jera, orang tua para pelajar dan pihak sekolah tersebut di panggil ke Mapolsek Kotabaru.

"Mereka ini tidak ditahan, melainkan dilakukan pembinaan. Di samping itu, mereka juga diminta untuk meminta maaf dan membuat surat pernyataan untuk tidak kembali melakukan perbuatan tersebut," kata Afrito.

Mereka diarahkan untuk meminta maaf dan mencium kaki kedua orang tuanya, dengan disaksikan langsung oleh Kapolsek, Wakapolsek, serta perwakilan pihak sekolah.

"Sanksi hukum yang dapat dikenakan kalian, jika kembali tertangkap dan membawa sajam saat melakukan aksi tawuran," kata Afrito menegaskan 

Dari tangan pelajar diamankan senjata tajam yang berupa itu 1 buah double stick dan 1 buah stick. Saat ini, 25 pelajar yang diamankan tersebut sudah dilakukan pembinaan dan pendataan di Mapolsek Kota Baru.

"Saat para pelajar ini berhamburan, lalu diamankan lah ada senjata tajam yang kita temukan dari lokasi, kita juga belum ketahui siapa pemilik senjata tajam ini, karena ada 25 pelajar yang diamankan," ucap Afrito.

Tag : daerah, pelajar, tawuran, jambi, diamankan, cium kaki orangtua

Berita Terkait