Rak dinding dapur minimalis dari kayu, foto: Rumah.com

10 Model Rak Dinding Dapur Minimalis dari Kayu

Wanovy | Rumah | 04-08-2022

PARBOABOA - Ingin miliki rak dinding dapur minimalis dari kayu di rumah? Selain bermanfaat sebagai lemari penyimpanan, pemilihan desainnya juga mampu menjadi elemen dekoratif dan menciptakan dapur yang rapi dan cantik.

Kehadiran lemari gantung di dapur merupakan idaman bagi ibu rumah tangga. Tak hanya sebagai area penyimpanan, lemari ini juga dapat menjadi dekorasi dan mampu menghemat ruang dapur yang sempit.

Peralatan memasak dan makan dapat disusun rapi di lemari tersebut. Kegiatan di dapur seperti mencuci dan memasak pun jadi lebih mudah dan nyaman. Dapur pun senantiasa terlihat bersih, rapi dan memberikan kesan yang mewah.

Ingin miliki lemari gantung ini di dapur? Berikut ini Parboaboa.com hadirkan beberapa pilihan desain rak dinding dapur minimalis dari kayu yang dapat menjadi pilihan.

1. Lemari Dapur Gantung Kayu Minimalis

(Sumber: Pinterest.com)

Butuh lebih banyak tempat penyimpanan, tapi luas dapurmu terbatas? Jangan khawatir karena Anda bisa menambahkan rak dinding dapur minimalis dari kayu seperti inspirasi yang satu ini.

Mengikuti material kitchen set yang sudah ada, lemari dapur gantung ini juga dibuat menggunakan bahan kayu tanpa adanya ukiran karena secara keseluruhan dapur ini mengusung konsep minimalis.

Untuk memaksimalkan desain minimalisnya, pintu atau bukaan lemari dapur gantung ini sengaja dibuat menggunakan kaca besar yang jernih.

Selain itu, ada juga dua tiang warna hitam yang tegas sebagai penggantung lemari dapur ini. Supaya tampilan dapur tidak terlihat gelap, Anda bisa memberikan sentuhan warna putih pada permukaan meja atau backsplash dapur.

2. Lemari Dapur Gantung Mewah

Berikutnya, ada rak dinding dapur minimalis dari kayu dengan tampilan yang mewah sehingga dengan menggunakan lemari dapur gantung ini, hunianmu akan terlihat sangat elegan dan menawan.

Dibalut oleh warna putih, rangkaian lemari dapur gantung ini terdiri dari empat lemari yang masing-masing memiliki sekat di dalamnya.

Berbeda dari inspirasi sebelumnya, model lemari gantung dapur ini langsung menempel pada langit-langit atau model plafon rumah.

Jadi, tidak menggunakan tiang penggantung lagi. Kalau Anda punya banyak koleksi cangkir atau piring cantik, lemari dapur gantung mewah ini bisa diandalkan untuk memamerkannya karena pintunya terbuat dari kaca.

3. Lemari Dapur Gantung dengan Kaca Es

Kalau yang sebelumnya menggunakan material kaca bening pada bagian pintunya, lemari gantung dapur yang satu ini justru menggunakan jenis kaca es yang buram.

Pilihan lemari dapur gantung ini sangat cocok bagi Anda yang tidak terlalu suka mengekspos barang-barang yang Anda miliki atau bisa juga digunakan untuk menutupi bagian dalam lemari yang tidak tertata rapi.

Rangkaian lemari dapur gantung ini diapit oleh tiang besar yang terbuat dari batu alam di sebelah kanan dan kirinya.

Selain itu, permukaan meja dapur warna abu-abu di bagian bawahnya juga membuat desain dapur ini terlihat sangat serasi secara keseluruhan.

4. Model Lemari Dapur Unik dengan Mini Bar

Jika ukuran ruang dapur di rumah Anda terasa sempit dan tidak memungkinkan untuk menempatkan meja makan di dalamnya.

Mungkin model rak dinding dapur minimalis dari kayu dengan mini bar cocok untuk dapur di rumah Anda. Lemari ini dibuat dengan bentuk minimalis dan digantung di dinding dapur.

Untuk membuat mini bar, Anda bisa menambahkan meja bar kayu minimalis lengkap dengan kursi berkaki tinggi.

Supaya terlihat lebih unik Anda bisa menambahkan rak kayu di samping lemari dapur tersebut. Sebagai tempat meletakkan dekorasi atau tempat penyimpanan benda lainnya.

5. Model Lemari Dapur Gantung Bergaya Rustic

Rumah Anda mengusung desain bergaya rustic? Model lemari dapur gantung dengan nuansa rustic bisa menambah keindahan ruang dapur Anda.

Lemari gantung dapur kayu minimalis ini dibuat dengan warna coklat agak terang dengan permukaan pintu lemari dipasang kaca bening.

Di dalamnya dilengkapi sekat-sekat untuk menyimpan barang-barang dapur. Untuk menghemat tempat Anda bisa menambahkan meja untuk kompor dan tempat cuci piring di bawah lemari dapur gantung tersebut

6. Model Lemari Dapur Minimalis Bernuansa Earthy

Ketika memasak dibutuhkan suasana hati yang baik. Untuk menciptakan suasana hati yang baik dibutuhkan suasana dapur yang ceria dan berwarna.

Model lemari dapur minimalis dengan nuansa earthy bisa dijadikan pilihan. Anda bisa membuat lemari dapur atau kitchen set berbentuk L dengan didominasi warna pastel dan netral yang cerah. Anda bisa menggunakan perpaduan warna putih dan biru.

7. Rak Dapur yang Elegan

Lemari dapur gantung kayu menjadi pilihan lemari di dapur ini, warnanya abu-abu, desain klasik yang elegan.

Sementara di kanan dan kirinya ada lemari dapur yang berukuran besar, tentunya bisa menjadi alternatif desain lemari dapur.

8. Memilih Warna Abu-Abu

Lemari gantung dapur kayu minimalis yang digabungkan dengan dengan rak kayu minimalis, kombinasi yang tepat.

Untuk warna, lemari berwarna kayu ini dipadupadankan dengan warna abu-abu yang memang dominan.

9. Desain Lemari Dapur Aluminium

Desain lemari dapur aluminium memiliki model yang sangat praktis dan stylish. Selain penggunaan kabinet dapur bawah yang berfungsi sebagai tempat kompor dan wastafel, Anda juga dapat memasang lemari gantung tambahan pada bagian atas kabinet.

Lemari gantung atas terlihat sangat elegan karena menggunakan kombinasi antara rak-rak terbuka dan tertutup.

Selain menyimpan perabotan dapur pada rak tertutup, Anda juga dapat memanfaatkan rak terbuka tersebut untuk memajang pernak-penik unik yang berfungsi untuk mempermanis sekaligus dekorasi ruangan.

Permukaan lemari aluminium yang mengkilap dan bersih sangat sesuai dengan konsep dapur yang bertema minimalis modern.

Menggunakan lemari berbahan logam seperti aluminium juga sangat menguntungkan, lho. Selain kuat dan awet, permukaannya yang solid membuat noda dan kotoran mudah dibuang dan dibersihkan dari permukaan lemari.

10. Desain Lemari Dapur Bukaan Samping

Lemari dapur dengan bukaan samping sangat efisien diaplikasikan pada dapur minimalis modern. Lemari gantung yang didominasi dengan warna hitam ini terlihat sangat chic dan elegan.

Penggunaan kaca buram senada yang diaplikasikan pada pintu lemari menjadi perpaduan yang manis pada furnitur tersebut.

Lemari dengan bukaan geser juga sangat recomended untuk digunakan, karena akan membuat dapur terlihat lebih rapi, serta tidak membatasi ruang gerak Anda ketika membuka dan menutupnya.

Nah, itulah tadi beberapa model rak dinding dapur minimalis dari kayu yang bisa Anda jadikan referensi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com!

Tag : #rak gantung    #lemari gantung    #model rumah    #rumah    #dapur    #dekorasi dapur    #rumah minimalis    #dapur minimalis   

Baca Juga