Real Madrid kalahkan Elche 2-1 dan lolos ke babak perempat final Copa del Rey (Sumber Foto: Getty Image/Aitor Alcalde)

Bermain Dengan 10 Pemain, Real Madrid Lolos ke Babak Perempatfinal Copa Del Rey

Michael | Sepakbola | 21-01-2022

Parboaboa.com – Real Madrid berhasil lolos ke babak perempatfinal Copa del Rey 2021/22 secara dramatis usai mengalahkan Elche dengan skor tipis 2-1 di Stadion Manuel Martinez Valero, Elche, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. 

Sempat tertinggal lebih dulu, El Real yang bermain dengan 10 pemain mampu bangkit membalikkan keadaan. Tiga gol tercipta di babak tambahan. Elche unggul terlebih dahulu lewat Gonzalo Verdu (103'), Madrid membalas melalui Isco (108') dan Eden Hazard (115’).

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim tampak berhati-hati di 10 menit pertama. Tidak ada ancaman berarti.

Menit ke-12, Elche mengancam gawang Madrid untuk pertama kalinya. Perez lolos dari kawalan Marcelo dan mengirim umpan tarik untuk Carrillo yang berdiri di depan gawang kosong, sayangnya bola masih melambung.

Elche bisa membuat Madrid berada di bawah tekanan lewat serangan mereka. El Real berusaha terlepas dari situasi ini.

Toni Kroos mencoba mengancam gawang Elche lewat sepakan jarak jauh di menit ke-21. Percobaannya masih terlalu lemah hingga bisa diamankan Axel Werner.

Pada menit ke-26, Carillo kembali mempunyai peluang. Ia bisa menyundul bola kiriman umpan silang dari Johan Mojica. Kali ini, tepisan Andriy Lunin yang menyelamatkan gawang Madrid dari kebobolan.

Menjelang babak pertama berakhir, Madrid mengancam. Kerja sama apik Vinicius Jr dan Marcelo di sisi kiri membongkar lini belakang Elche.

Vinicius melepas umpan tarik yang bisa disambar oleh Eduardo Camavinga. Namun, bola masih mengarah ke pelukan Werner. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pertandingan dilanjutkan kembali dan Madrid mencoba meningkatkan tempo serangan. 10 menit berlalu, percobaan Madrid lebih sering dari luar kotak penalti.

Hingga menit ke-60, Elche terkurung karena tekanan Madrid, tapi tidak ada situasi berbahaya. Kedua tim masih saling terkunci. Madrid membutuhkan solusi untuk memecah kebuntuan.

Kedua pelatih membuat pergantian pemain untuk mencoba memecah kebuntuan. Hingga menit ke-70, pertandingan masih terkunci tanpa ancaman berbahaya.

Memasuki 10 menit akhir, Madrid mencoba meningkatkan tempo setelah masuknya tiga pemain baru. Vinicius mendapatkan peluang matang di menit ke-81, tapi eksekusinya terlalu lemah.

Madrid terus mencoba, tapi tidak ada gol hingga akhir pertandingan. Skor 0-0 menutup duel 90 menit. Pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Di babak tambahan, drama pun tercipta. Madrid harus bermain dengan 10 pemain usai Marcelo dikartu merah pada menit ke-102. Marcelo yang jadi pemain terakhir di lini pertahanan Madrid melanggar Tete Merente.

Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Elche. Tendangan bebas Gonzalo Verdu sempat terhalang pagar betis.

Verdu langsung menyambar bola liar. Sepakannya mengenai salah seorang pemain Madrid hingga berbelok arah dan mengecoh Lunin. Elche unggul 1-0.

Meski kalah jumlah pemain, Madrid tetap bermain terbuka dan tampil menekan untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya, Madrid mampu menyamakan kedudukan pada menit 103. 

Casemiro mengirim umpan tarik kepada Dani Ceballos. Bola kemudian ditembak, namun Isco yang berada di dekat gawang merubah arah bola sehingga gol pun terjadi, skor berubah imbang 1-1.

Pada menit 115, Madrid akhirnya berhasil membalikkan keadaan. Eden Hazard menerima umpan manis dari David Alaba, pemain asal Belgia itu kemudian melewati Axel Werner dan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong, skor berubah 2-1 unntuk keunggulan Madrid.

Elche sempat menyamakan kedudukan. Namun wasit menganulir gol tersebut karena Fidel dinilai melakukan pelanggaran lebih dulu kepada Lucas Vazquez.

Elche pun juga harus bermain dengan 10 pemain di menit terakhir akibat kartu merah. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Real Madrid atas Elche, 2-1 sehingga Los Blancos pun berhak lolos ke babak perempat final.
 

Tag : #real madrid    #liga spanyol    #copa del rey    #elche   

Baca Juga