10 Rekomendasi Cafe Murah di Surabaya yang Lagi Hits dan Instagramable

Wanovy | Travel | 02-02-2023

Rekomendasi Cafe Murah di Surabaya (Foto: Instagram/@monopolecoffeelab)

PARBOABOA - Kota Surabaya memang sudah sejak dulu terkenal dengan cuacanya yang panas. Untungnya, di sana banyak gedung yang menggunakan fasilitas pendingin ruangan untuk membuat penghuninya merasa nyaman.

Jika kamu ingin nongkrong di kota pahlawan ini, pastikan cari tempat yang lagi hits dan terjangkau. Sebab, banyak sekali pilihan tempat nongkrong di Surabaya dengan harga yang ramah di kantong

Sebagai kota metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta, Surabaya memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Kamu tak akan kesulitan mencari cafe atau rumah makan untuk sekadar nongkrong dan bersantai bersama teman-teman.

Mau tahu di mana saja? Simak rekomendasi 10 cafe murah di Surabaya berikut ini.

1. Monopole Coffee Lab

Cafe murah di Surabaya yang pertama ada Monopole Coffee Lab. Di Surabaya cafe ini mempunyai dua cabang, Darmo Permai dan Graha Famili.

Bedanya, cabang Darmo Permai hanya buka dari hari senin hingga kamis sedangkan Graha Famili buka setiap harinya.

Konsep interior cafe ini cukup cozy dan bisa buat kamu nyaman saat pertama kali berkunjung. Kalian yang mampir kesini bisa mencoba menu napoli, sejenis cake slice yang sangat lembut, dengan perpaduan coklat dan aroma rhum yang sangat kuat.

Untuk kopinya, kalian bisa mencoba cold brew dari Monopole yang ringan tapi tetep tajam rasa kopinya. Tenang saja, soal harga disini masih sangat terjangkau dibawah 100k.

2. Kedai Dodit

Siapa yang tak kenal Dodit Mulyanto? Jebolan stand up comedy ini ternyata memiliki sebuah cafe yang terletak dijalan Semolowaru Selatan II No.15, Surabaya.

Lokasinya berada dilingkaran pemukiman pusat kota. Jika dilihat dari luar, cafe murah meriah ini memang tidak terlalu menonjol, hanya ada mural sang comika dan nama Kedai Dodit saja.

Bangunannya juga tak terlalu luas dan didominasi dengan warna gelap dengan dinding yang penuh dengan desain berupa kutian komedi.

Menu yang disajikan cafe murah di Surabaya ini cukup beragam, tetapi yang menjadi menu andalan yaitu mie mantan dengan segala level kepedasannya. Untuk harga jangan khawatir, jelas sangat terjangkau, cukup dengan 50k kamu sudah kenyang!

3. Saat Kopi

Jika ingin mencari cafe murah di Surabaya tapi bisa sembari membuka laptop untuk mengerjakan tugas, ‘Saat Kopi’ bisa menjadi pilihan. Tempat tongkrongan yang satu ini juga menyediakan fasilitas outdoor untuk kamu yang ingin suasana terbuka.

Cafe yang ada di Jalan Porong No. 1, Darmo, Surabaya ini banyak didatangi kawula muda atau pekerja lapangan untuk mengerjakan tugas. Suasana indoor sangat tenang dan menu makanannya enak dengan harga bersahabat.

4. Omah Tua Coffe & Library

Cafe Omah Tua yang ada di Jalan Maspati V No. 31 Surabaya ini menjadikan rumah sebagai kafe. Saat nongkrong di kafe, akan serasa di rumah Jawa zaman dahulu. Suasana pun terasa klasik.

Perkakas di dalamnya juga masih terlihat seperti tempo dulu. Mulai dari kursi, barang-barang di dalam rumah cafe, gelas dan cangkir, hingga botol coffee soda. Hal ini membuat pengunjung bernostalgia ingatan masa kecil di rumah tua.

5. Thereelogy Coffee

Cafe murah di Surabaya yang ada di Jalan Mojopahit No. 46 ini menjadi salah satu kafe kekinian dengan tempat yang enak untuk nongkrong di Surabaya. Tak sedikit pula mahasiswa yang datang untuk mengerjakan tugas.

Threelogy Coffee juga membuka cabang di dekat kampus Universitas Widya Mandala (UWM). Makanan dan minuman yang ditawarkan juga kekinian dan banyak spot foto yang Instagramable.

6. Narcos Coffee

Coffee shop di lingkungan Pemkot Surabaya yang ada di Jalan Jimerto No. 14 ini salah satu kafe yang digandrungi kawula muda. Harganya yang mulai belasan ribu cocok untuk nongkrong bersama teman-teman.

Menu andalannya adalah Japanese Fark Brown Sugar dan camilan Churros. Selain itu, ada juga outlet makanan lainnya di dalam cafe. Jadi jika lapar, bisa langsung makan di sana.

7. Moeng Kopi

Moeng Kopi terletak di Jalan Medayu Selatan XIX Blok T-43, Perumahan Kosagrha, Medokan Ayu, Rungkut. Kedai ini buka pukul 10.00-22.00 setiap Senin-Jumat. Sedangkan, untuk Sabtu, bukanya pukul 08.00-22.00.

Meskipun kecil, cafe murah di Surabaya ini menyediakan tempat yang nyaman. Harga kopinya sekitar Rp12-20 ribuan. Adapun menu andalannya antara lain Es Kacau, campuran dari cincau, gula aren, susu, gula manis, dan cappucino.

8. Suoklat Caffe

Warga Surabaya mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat nongkrong murah di Surabaya ini. Cafe di Surabaya ini merupakan salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi.

Di sini, kamu bisa mendapati berbagai makanan yang berbahan dasar dengan coklat. Tempat nongkrong gaul di Surabaya ini memberikan kesan romantis, sehingga cocok banget untuk menghabiskan waktumu dengan pasangan.

9. Makmu Cafe

Makmu Cafe ini adalah salah satu tempat nongkrong hits yang seru untuk ngopi dan ngobrol cantik di Surabaya. Tempat nongkrong hits di Surabaya ini selalu ramai pengunjung karena interiornya yang lucu dan menarik.

Selain itu, cafe Instagramable di Surabaya ini juga menawarkan menu makanan yang terjangkau. Kamu bisa memesan aneka makanan tradisional seperti gado-gado, rujak, kue cubit, tahu goreng dan banyak lainnya.

10. Babeh Street

Babeh Street merupakan salah satu cafe murah di Surabaya yang memiliki dekorasi unik sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Babeh Street ini menjadi salah satu tempat yang sangat cocok untuk menikmati waktu kesendirian tanpa mengeluarkan budget yang banyak.

Tempat hangout di Surabaya yang memliki ruang outdoor ataupun indoor ini dan juga terdapat jendala kaca yang besar, serta konsep dinding bata dan interior kayu yang sangat menawan.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi cafe murah di Surabaya yang hits dan Instagramable untuk kamu kunjungi bersama teman atau orang terkasih. Semoga bermanfaat!

Editor : Juni Sinaga

Tag : #cafe murah    #surabaya    #travel    #rekomendasi cafe   

BACA JUGA