ilustrasi

Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk, Remaja Ini Malah Tewas

Sondang | Nasional | 20-12-2021

PARBOABOA, Karanganyar – Seorang remaja berinisial FNA (16) meninggal dunia usai mengikuti ujian kenaikan sabuk di Desa Tuban, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Minggu (19/12) siang.

Sebelum mengikuti ujian, korban diketahui dalam kondisi sehat. Bersama 12 anggota lainnya, FNA kemudian mengikuti tes kenaikan sabuk di lapangan di Dukuh Wonorejo Kidul, Desa Tuban, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Acara ini dimulai dari pukul 08.00 WIB dan diberi jeda untuk istirahat sekitar pukul 11.00 WIB. Di sana, korban terlihat sempoyongan dan langsung didekati oleh temannya. Korban kemudian disodori dengan beberapa makanan dan minuman.

Ketika sedang makan, korban tiba-tiba merasa mual dan akhirnya dibawa ke Puskesmas Gondangrejo. Namun takdir berkata lain, korban langsung meninggal dunia usai beberapa menit sampai di puskesmas.

Kasi Humas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko mengkonfirmasi kejadian ini. Ia juga telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

“Iya laporan dari Polsek Gondangrejo sudah masuk perihal tersebut dan sudah dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut,” ungkapnya, Minggu (19/12).

Kasus langka ini juga telah diperiksa secara medis. Puskesmas Gondangrejo tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di sekujur tubuh korban. Keluarga korban juga telah mengetahui kejadian ini dan sudah ditangani secara kondusif.

“Dari hasil pantauan Polres Karanganyar kasus itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan semua kondusif,” ujarnya.

Tag : #karanganyar    #ujian kenaikan sabuk    #polres karanganyar    #pencak silat   

Baca Juga