Penginapan di Tawangmangu, foto: Tiket.com

8 Penginapan di Tawangmangu Murah dengan Pemandangan yang Indah

Wanovy | Travel | 03-08-2022

PARBOABOA, Tawangmangu - Kawasan Tawangmangu di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah selalu menarik wisatawan karena memiliki sejumlah objek wisata indah yang bisa dikunjungi.

Tak heran jika di daerah berhawa dingin ini juga tumbuh penginapan untuk memfasilitasi wisatawan yang hendak bermalam di Tawangmangu.

Pilihan penginapan pun beragam dan bisa disesuaikan dengan kantong wisatawan. Bagi kamu yang tidak memiliki budget tinggi untuk menginap di hotel berbintang, berikut rekomendasi penginapan murah di Tawangmangu.

1. Paviliun Permata

Tersedia dua tipe kamar yaitu Standars Double dan Deluxe Double. Dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti WiFi, AC, double bed, toilet dan meja kursi.

Penginapan ini bisa menjadi pilihan karena dekat dengan Bandara Internasional Adi Sumarmo Solo dan dekat dengan Stasiun Balapan Solo.

Penginapan di Tawangmangu ini banyak dipilih oleh para backpacker karena selain hemat namun juga fasilitas nya cukup oke.

Tersedia beberapa pilihan kamar yaitu Standard Twin Room dan Standard Double Room. Masing-masing kamar tersebut bisa digunakan oleh 2 orang tapi tidak boleh lebih.

Fasilitas dan layanan hotel berupa WiFi gratis di seluruh ruangan hotel, layanan kamar, area bebas rokok dan area parkir. Sedangkan untuk layanan kamar ada AC, TV, WiFi serta handuk kamar mandi.

2. Pondok Wisata Sri Widodo

Layanan umum hotel cukup lengkap yaitu wifi di seluruh area, area parkir aman, layanan kamar, proses check in dan check out cepat, resepsionis 24 jam dan staf yang multibahasa.

Sedangkan untuk fasilitas kamar ada WiFi, TV dan shower. Pada penginapan ini tersedia dua tipe kamar yaitu Standard Double dan Deluxe Double. Satu kamar bisa diisi oleh maksimal 2 orang.

Jika kamu memesan melalui aplikasi pencarian hotel online, kamu bisa mendapatkan harga promo yang lebih murah. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan sarapan gratis.

3. Hotel Bintang Tawangmangu

Hotel Bintang Tawangmangu ini merupakan hotel bintang dua di Karanganyar. Hotel ini tergolong cukup murah dengan fasilitas yang cukup baik.

Fasilitas utama hotel ini adalah restoran, WiFi, parkir gratis dan resepsionis 24 jam. Serta ada pemanas ruangan yang terletak di beberapa spot di hotel ini, karena suhu di kawasan ini cukup dingin.

Tersedia beberapa harga promo yang memungkinkan kamu untuk membayar tarif di bawah 200 ribuan per malam. Tipe kamar dengan budget minimalis adalah Superior Promo dengan harga IDR 198.000.

4. Nava Hotel Tawangmangu

Penginapan murah di Tawangmangu berikutnya yang bakal membuatmu bahagia saat bermalam di sana adalah Nava Hotel.

Penginapan satu ini bukan hanya menyediakan kamar dengan pemandangan kota dari puncak, tapi juga memiliki fasilitas mewah.

Mulai dari lobby, cafe yang instagramable hingga kolam renang cantik. Sempurna banget untuk liburan di akhir pekan.

5. River Hill Tawangmangu

Penginapan murah di Tawangmangu berikutnya yang juga tidak kalah nyaman dan terjangkau adalah River Hill.

Tersedia beragam fasilitas mulai dari kamar tidur yang dilengkapi perabotan, restoran dengan makanan lezat hingga arena outbound seru di sekeliling air mancur. Lokasinya juga dekat dengan beberapa objek wisata Tawangmangu.

6. Pondok Indah Resort & Garden

Mencari penginapan yang lengkap dengan kolam renangnya di Tawangmangu? Coba saja bermalam di Pondok Indah Resort & Garden.

Suasananya nyaman karena memiliki 20 kamar dan juga disediakan fasilitas pijat, pusat kecantikan dan ballroom.

Soal makanan, di sini juga sangat sempurna. Nah, kalau niatnya bersantai saat malam hari, coba saja berkunjung ke lounge bar yang asik.

7. Losmen Madu Laras Tawangmangu

Untuk kalian yang suka menginap di daerah yang cukup adem atau dingin bisa memilih losmen ini.

Losmen Madu Laras Tawangmangu memiliki reputasi yang baik dengan nilai 4,0 di Google.

Penginapan di Tawangmangu ini termasuk idola para backpacker saat berkunjung ke Tawangmangu dan mengunjung tempat wisata seperti Air Terjun Grojogan Sewu dan Bukit Sakipan.

8. Hotel Pondok Asri Tawangmangu

Tidak jauh dari Pondok Indah Resort & Garden, ada satu lagi penginapan yang nyaman dan dikenal bersih oleh wisatawan.

Namanya Hotel Pondok Asri yang berusia puluhan tahun. Jika kamu ke sini akan mendapat banyak fasilitas yang pasti bakal memanjakanmu.

Mulai dari kamar hotel, restoran hingga taman bermain dengan pemandangan kota, Pondok Asri punya semuanya.

Nah, itulah tadi beberap rekomendasi penginapan di Tawangmangu dengan pemandangan indah yang bisa kamu jadikan pilihan. Happy holiday!

Tag : #wisata tawangmangu    #tawangmangu    #travel    #hotel    #jawa tengah    #karanganyar    #magetan   

Baca Juga