Saat pembukaan Shopee Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (29/2) malam.

Resmi Jadwalkan, Kompetisi Liga 1 Akan Dimulai 20 Agustus

sondang | Olahraga | 03-08-2021

PARBOABOA,Jakarta - 20 Agustus mendatang, dipastikan PSSI menggelar kompetisi Liga 1 2021/2022. Hal in diputuskan setelah dilakukan konsultasi dengan Menpora, Zainudin Amali dan pihak Mabes Polri.

Sebelumnya sudah direncanakan agar kompetisi digelar pada 9 juli, namun ditunda karena penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat serta status level 4 di Pulau Jawa-Bali.

Setelah dilihat, ternyata ada penurunan angka covid-19, terutama di Pulau Jawa dan Bali. Oleh karena itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar kompetisi musim 2021/2022.

"PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Terkait kick-off Liga 2, PSSI berencana menggelar kompetisi kasta kedua ini setelah Liga 1 dimulai. PT LIB akan lebih dulu menggelar pertemuan dengan perwakilan klub untuk memastikan waktu dimulainya kompetisi.

"PSSI harus menjalankan kompetisi karena bisa berpengaruh terhadap penilaian FIFA, AFC, dan AFF terhadap kami. Apalagi kami juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, play-off Kualifikasi Piala Asia 2022 dan Kualifikasi Piala AFC U-23," ucap Yunus.

Yunus juga menyatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan perwakilan peserta Liga 1 dalam waktu dekat. Pihaknya juga memastikan kompetisi bakal berjalan tanpa penonton.

"Untuk itu dalam waktu dekat, kami akan menggelar pertemuan tatap muka dengan seluruh perwakilan klub Liga 1," tutur mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) tersebut.

"Tentu, kompetisi untuk sementara waktu akan digelar tanpa penonton. Kami akan melihat perkembangan ke depan apakah bisa ada penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak," imbuh Yunus Nusi.

Selain itu, masih dalam pemberitaannya, PSSI juga tidak mengungkapkan lokasi yang disebut sebagai zona hijau untuk menjadi tuan rumah kompetisi.

Tag : #bola    #nasional    #olahraga   

Baca Juga