Ribuan Umat Budha Serbu Vihara Avalokitesvara Pematang Siantar 

Penulis : Halima | Daerah | 22-01-2023

Vihara Avalokitesvara Pematang Siantar dipenuhi umat Budha dari berbagai daerah untuk melaksanakan ibadah, Minggu (22/01/2023). Sekitar ribuan orang datang ke tempat ini dan mengikuti seluruh rangkaian prosesi sembahyang dengan khusyuk. (Foto : Parboaboa/Halima)

PARBOABOA, Pematang Siantar - Vihara Avalokitesvara Pematang Siantar dipenuhi umat Budha dari berbagai daerah untuk melaksanakan ibadah, Minggu (22/01/2023). Sekitar ribuan orang datang ke tempat ini dan mengikuti seluruh rangkaian prosesi sembahyang dengan khusyuk.

Pengurus Vihara Avalokitesvara, Chandra mengatakan, Tahun Baru Imlek 2574 tahun ini lebih ramai di banding sebelumnya karena pandemi COVID-19. Seribuan umat Budha yang datang tidak hanya berasal dari Pematang Siantar, juga Tebing Tinggi, Medan, Perdagangan dan lainnya. 

"Antusias masyarakat merayakan Tahun Baru Imlek begitu besar," kata Chandra yang juga Ketua Barongsai kepada Parboaboa.

Chandra menjelaskan, rangkaian kegiatan Imlek 2023 di Vihara Avalokitesvara dimulai ibadah sejak dini hari.

Suasana kemeriahan tahun Kelinci Air di Vihara Avalokitesvara tampak terlihat jelas, banyak Pernak-pernik terpasang untuk mempercantik tempat. Pertunjukan Barongsai juga akan diadakan Senin (22/01/2023) untuk menambah semarak.

Walikota Pematang Siantar, Susanti Dewayani yang datang ke Vihara Avalokitesvara mengatakan, semoga perayaan Imlek 2023 berjalan dengan aman, nyaman dan damai.

“Kami bersama forkopimda dan Kapolres Sumatra Utara datang ke Vihara Avalokitesvara untuk bersilaturahmi bersama dengan saudara-saudara kita yang sedang merayakan Imlek,” ucap Walikota di tengah keramaian orang yang beribadah.

Susanti menyebut, Vihara Avalokitesvara dijaga ketat oleh petugas Kepolisian untuk pengamanan. 

“Untuk Pengamanan yang ada di Vihara Avalokitesvara ini, ada dari Polsek Siantar Selatan dan beberapa dari Polres,” jelasnya

Editor : -

Tag : #vihara avalokitesvara    #imlek    #daerah    #budha    #chandra    #pematang siantar   

Baca Juga