Honda Genio

Rilis Dengan Tampilan Baru, Ini Perubahan Honda Genio Beserta Harganya

Dimas | Otomotif | 15-03-2022

PARBOABOA, Jakarta – New Honda Genio resmi diluncurkan pada hari Senin (14/3/2022) oleh PT Astra Honda Motor (AHM) secara virtual. Ada beberapa fitur baru serta tampilan yang lebih Stylish pada peluncuran Honda Genio kali ini.

Keiichi Yasuda selaku Presiden Direktur AHM mengatakan, peluncuran new Honda Genio kali ini akan memberikan keseimbangan antar desain yang compact dengan performa lincah, didukung fitur komplit yang fungsional untuk kebutuhan beraktivitas sehari-hari.

"Dengan perubahan desain terbaru yang semakin ikonik sesuai perkembangan tren masa kini khususnya di kalangan anak muda, kami yakin New Honda Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tentunya berbeda dari yang lain," ujar Keiichi.

Adapun beberapa perubahan baru pada new Honda Genio salah satunya terletak pada ukuran ring pelek yang lebih kecil dari pada Honda Genio yang sebelumnya.

“Penampilan ikonik New Genio didukung ban 12 inci yang lebih lebar sehingga mendukung proporsi berkendara yang lebih seimbang dan stabil," ujar Keiichi menambahkan.

Fitur lain yang dimiliki Genio yaitu Power Outlet yang berada di rak depan kanan sehingga lebih mudah di akses oleh penggunanya. Fitur ini berfungsi untuk mengisi daya baterai gadget.

Bagasi berkapasitas 14 liter serta kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter juga menjadi fitur baru yang disematkan pada New Honda Genio kali ini.

Seperti biasa New Honda Genio juga di lengkapi fitur yang khas seperti pada produk sepeda motor Honda lainnya yaitu ISS (Idling Stop System) yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti ,dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Untuk performa mesin, New honda Genio di bekali mesin 110cc SOHC eSP (enhaced Smart Power) yang mampu menghasilkan daya 6,6 kW , @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm.

Lantas, berapa harga untuk satu unit New Honda Genio?

PT AHM menyediakan New Honda Genio dalam dua tipe yakni, CBS dan CBS-ISS.

Untuk tipe CBS harga yang di tawarkan sejumlah Rp 18.050.000 dengan tiga jenis pilihan warna, yaitu Radiant Red Black, Radiant Brown Black, serta Radiant Black.

Sedangkan untuk tipe CBS-ISS tersedia dalam tiga pilihan warna juga, yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue yang satu unitnya dibandrol dengan harga Rp 18.650.000 on the road Jakarta.

Itulah beberapa perubahan dari Honda Genio terbaru beserta harganya di pasaran.

Tag : #motor    #honda    #otomotif    #genio    #honda genio    #ahm    #stylish    #harga   

Baca Juga