Komedian Mamat Alkatiri dilaporkan ke polisi oleh anggota Komisi I DPR Fraksi NasDem, Hillary Brigitta Lasut (Foto: pastiviral.com)

Roasting Anggota DPR Fraksi NasDem, Komika Mamat Alkatiri Dilaporkan ke Polisi

Michael Siburian | Metropolitan | 05-10-2022

PARBOABOA, Jakarta – Komika Mamat Alkatiri dilaporkan ke polisi atas kasus pencemaran nama baik oleh Anggota Komisi I DPR Fraksi NasDem (Nasional Demokrat), Hillary Brigitta Lasut.

Laporan tersebut dilayangkan oleh Brigitta melalui kuasa hukumnya Muhammad Fauzan Rahawarin pada Senin (03/10/2022), dan teregistrasi dengan nomor LP/B/5054/X /2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

"Iya benar komedian atas nama Mamat Alkatiri dilaporkan ke Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Selasa (04/10/2022).

Zulpan menyebut, pada saat Hillary menghadiri acara talkshow di wilayah Jawa Barat, Mamat selaku komika disebut melakukan roasting kepada Hillary menggunakan kata-kata kasar dan tidak sopan.

"Menurut pelapor, dalam melakukan roasting kepada korban, terlapor menggunakan kata yang kurang sopan. Atas kejadian tersebut, korban merasa dicemarkan nama baiknya," jelas Zulpan.

Zulpan menambahkan, saat ini dugaan pencemaran nama baik tersebut tengah didalami oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

"Pasalnya 310 KUHP, pencemaran nama baik. Ditangani Ditreskrimum Polda Metro Jaya," jelasnya.

Diketahui, acara talkshow itu juga dihadiri oleh politikus Partai Gerindra Fadli Zon. Anggota Komisi I DPR RI itu mengaku menjadi sasaran roasting.

"Saya ikut sebagai pembicara pada diskusi itu. Setelah selesai ikut diroasting oleh Mamat Alkatiri," kata Fadly dalam cuitannya di akun @fadlizon, Selasa (04/10/2022).

Fadli Zon menyebut, kritik yang disampaikan masih dalam taraf yang wajar. Dia merasa terhibur atas roasting yang ditujukan kepadanya.

"Menurut saya wajar kritik-kritiknya, memang sesekali ada kata kasar. Tapi itulah 'bumbu' komedi. Saya merasa terhibur dan terpingkal-pingkal," lanjutnya.

Untuk diketahui, roasting adalah metode stand up comedy yang digunakan untuk memojokkan atau menyerang seseorang dengan cara unik. Komedian akan dengan sengaja mengejek targetnya dengan tujuan tertentu. Biasanya roasting juga sekaligus dijadikan sebagai bentuk kritikan dengan cara yang lebih halus.

Tag : #komedian    #mamat alkatiri    #metropolitan    #roasting    #anggota dpr    #hillary brigitta lasut    #fadli zon   

Baca Juga