Robert Lewandowski dikabarkan setuju dengan kontrak tiga tahun dari Barcelona (Foto: Getty Images/Alex Grimm)

Robert Lewandowski Dikabarkan Setuju Bergabung Ke Barcelona

Michael | Sepakbola | 12-04-2022

Parboaboa.com – Striker Bayen Munchen, Robert Lewandowski, dikabarkan sudah setuju bergabung dengan Barcelona dan telah menyepakati tawaran yang diberikan Blaugrana.

Lewandowski diklaim tertarik dengan proposal berdurasi tiga tahun yang diajukan Blaugrana. Terdapat kemungkinan Lewandowski segara hengkang ke Catalunya setelah musim 2021/2022 berakhir.

“Menurut kami, Lewandowski akan memulai kontrak dengan Barcelona selama tiga tahun ke depan,” bunyi pernyataan yang dikutip dari media Interia Sport asal Polandia.

Di satu sisi Bayern Munchen belum memberikan tanggapan tentang ketertarikan Barcelona terhadap pemainnya. Sebab striker asal Polandia itu masih terikat kontrak hingga 2023 mendatang. Die Roten juga pernah menolak tawaran Real Madrid ketika berusaha mendatangkan Lewandowski ke Bernabeu.

Namun terdapat kemungkinan manajemen Bayern Munchen mempertimbangkan keinginan Barcelona. Tak menutup kemungkinan pihak klub pada akhirnya mempersilahkan pemain berusia 33 tahun itu angkat kaki lebih awal dari masa kontrak.

“Seperti yang kami dengar dari orang dekat Lewandowski, sekarang peluang transfer menjadi jauh lebih besar dan ada kemungkinan bahwa bos Bayern akan setuju untuk kerja sama Lewandowski setahun sebelum kontrak berakhir,” lanjut laporan media Interia Sport asal Polandia.

Selain Barcelona, Lewandowski juga menjadi target incaran beberapa klub elite Eropa. Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City, dan Liverpool menjadi tiga klub yang dikabarkan tertarik mendatangkan kapten timans Polandia itu.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola pernah bekerja sama dengan Lewandowski di Bayern Munchen. Begitu pula dengan juru taktik Liverpool Jurgen Klopp pernah menempah bakat Lewandowski di Borussia Dortmund.

Bayern masih berpeluang besar menahan Lewandowski karena masih terikat kontrak hingga satu tahun kedepan. Langkah Barcelona mendatangkan Lewandowski pada bursa transfer musim panas mendatang bakal sulit andai Die Roten mengambil langkah ini.

Lewandowski sendiri masih menjadi andalan Bayern hingga musim ini. Ia total telah mencetak 340 gol dari 369 penampilan dengan The Bavarian. Ia berperan besar membawa Bayen meraih sembilan gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.
 

Tag : #robert lewandowski    #barcelona    #sepakbola    #bayern munchen    #bursa transfer   

Baca Juga