Rumah 2 lantai mungil cantik, foto: InformaZone

10 Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai Mungil Cantik

Wanovy | Rumah | 07-05-2022

PARBOABOA - Sebelum membangun, rancang dan maksimalkan area sempit di rumahmu dengan memakai desain rumah 2 lantai mungil cantik ini!

Harga tanah dan properti yang terus naik membuat banyak orang kesulitan mendapatkan lahan besar untuk hunian mereka.

Namun jangan salah, justru banyak orang mulai meminati rumah mungil dan kecil. Selain karena harganya yang murah, perawatannya juga lebih mudah.

Meski berukuran kecil, kamu tetap bisa memaksimalkan area tersebut dan membuat rumah yang terasa lebih nyaman dan lapang.

Temukan beberapa inspirasi untuk rumah 2 lantai mungil cantik yang cocok dimiliki oleh keluarga baru di sini!

1. Minimalis Beratap Rata

Desain rumah 2 lantai mungil cantik yang satu ini mengusung konsep minimalis terbuka, dimana pada bagian depan rumahnya memanfaatkan dinding sebagai pintu dan jendela.

Desain rumah 2 lantai ini tidak mengaplikasikan atap curam melainkan atap rata. Dari sisi aestetis, desain rumah 2 lantai minimalis tampak cantik meskipun berukuran kecil.

2. Rumah Type 36

Membangun rumah di lahan seluas 36 m2 sedang menjadi tren bagi masyarakat di perkotaan.

Alasan utamanya adalah lahan yang sempit dan keterbatasan biaya. Biaya pembangunan rumah 2 lantai mungil cantik type 36 memang tidak sebesar type rumah lainnya.

Rumah 2 lantai type 36 ini mampu memenuhi kebutuhan setiap penghuninya dengan desain tata ruang yang efektif.

Terdapat 3 kamar tidur, sebuah ruang keluarga, kamar mandi, ruang tamu, serta ruang makan dan dapur yang biasanya dijadikan satu.

Ada juga balkon di lantai 2 yang sangat cocok untuk tempat bersantai di sore hari. Rumah 2 lantai ini juga menyediakan carport terbuka untuk tempat kendaraan.

Dengan tata ruang yang komplit, rumah 2 lantai type 36 ini bisa jadi rekomendasi bagi kamu yang sedang mencari hunian impian.

3. Rumah Minimalis Berwarna Krem

Rumah 2 lantai mungil cantik berikut tentunya dibangun di lahan yang sangat terbatas, tetapi tetap terlihat menawan.

Jadi, buat kamu yang memiliki lahan sempit, tidak perlu berkecil hati dalam membangun rumah impian di masa depan.

4. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain di lahan sempit rumah 2 lantai mungil cantik ukuran 6x12 meter terlihat begitu keren dan menawan.

Fasad rumah berwarna cokelat dan abu-abu ini sangat elegan, memanfaatkan depan rumah untuk carport dan taman kecil membuat rumah lebih sejuk.

5. Kombinasi Elemen Kaca dan Kayu

Mengaplikasikan konsep natural, desain rumah 2 lantai mungil ini memiliki desain interior minimalis yang memanfaatkan elemen kayu dan kaca.

Jarak dari permukaan lantai ke langit-langit rumah cukup tinggi sehingga rumah tampak besar dari dalam.

6. Tema Rumah Industrial di Lahan Sempit

Desain rumah industrial 1 lantai atau pun 2 lantai seperti pada referensi berikut bisa diaplikasikan pada lahan sempit.

Walaupun lahan yang tersedia tidak terlalu besar, tetapi kamu bisa membuat rumah yang besar sesuai fungsinya dengan membangun ke atas.

7. Tampil Unik dengan Bentuk Minimalis Persegi Panjang

Rumah 2 lantai mungil cantik berbentuk unik ini sebenarnya memiliki 3 lantai, akan tetapi lantai dasarnya dijadikan sebagai garasi.

Di wilayah perkotaan yang sangat padat, lahan untuk memarkirkan mobil bisa diinisiasikan dengan membangun garasi seperti ini.

8. Lantai 1 untuk Carport

Membangun rumah mungil di lahan sempit memang harus benar-benar memanfaatkan ruang, supaya fungsi rumah dapat berjalan dengan baik.

Jika memang tidak ada lahan untuk carport di depan rumah, lantai 1 bisa kamu gunakan untuk parkir mobil dan lantai 2 sebagai rumah.

9. Rumah minimalis 2 lantai tipe 45

Desain rumah 2 lantai mungil cantik yang selanjutnya yaitu tipe 45. Yang mana desain rumah yang satu ini hampir menyerupai dengan rumah tipe 36.

Yang menjadi perbedaannya yaitu pada ukuran ruangan di mana tipe 45 lebih luas dan nyaman. Tipe rumah dua lantai tipe 45 ini juga merupakan turunan produk rumah minimalis satu lantai (tipe 45).

Perkembangan ini terlihat dari ukuran luas lantai utama menjadi 45 meter persegi, namun untuk lantai atas bisa bervariasi disesuaikan dengan kebutuhan penghuni.

Ide desain interior dan eksterior minimalis dibutuhkan untuk mempercantik bangunan rumah agar tampil lebih atraktif.

10. Rumah perkotaan rasa cottage

Kesan pertama yang didapatkan dari desain rumah 2 lantai mungil cantik ini adalah rumah yang berbentuk seperti cottage di pinggir pantai.

Memanfaatkan kaca untuk sisi depan rumah, intensitas cahaya yang masuk di siang hari dapat tercukupi. Teras depan rumah dapat dijadikan tempat bersantai apabila ada lahan parkir selain teras.

Nah, itulah tadi beberapa desain rumah 2 lantai mungil cantik yang bisa kamu jadikan inspirasi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #rumah 2lantai    #rumah minimalis    #model rumah    #rumah    #rumah mungil    #desain rumah    #inspirasi rumah   

Baca Juga