Rumah kayu klasik, foto: rumah.com

10 Model Rumah Kayu Klasik Minimalis Terbaru 2022

Wanovy | Rumah | 12-04-2022

PARBOABOA - Pernahkah kamu berpikir untuk membuat rumah kayu klasik? Rumah kayu biasanya memiliki kesan mewah dan mahal. Selain itu, rumah kayu juga punya manfaat-manfaat rahasia.

Namun, tidak semua desain rumah kayu hanya bisa dibangun di luasan besar, lho. Terbuat dari gabungan kayu olahan dan kayu mentah seperti multiplek, rumah kayu minimalis klasik juga bisa dibuat dengan luasan sempit.

Mau tahu seperti apa desain-desain rumah kayu klasik untuk kamu yang memiliki lahan sempit? Coba cek 10 desain rumah kayu minimalis klasik untuk lahan sempit dibawah ini yuk!

1. Rumah Kayu Mewah di Pinggiran Kota

(Sumber: thegorbalsla.com)

Memiliki rumah mewah di pusat kota memang sudah menjadi hal yang biasa. Namun apa jadinya jika kamu membangun rumah kayu mewah di pinggiran kota?

Tentu akan terlihat unik karena kamu telah memadukan 2 unsur yang berbeda antara kayu yang identik dengan pedesaan dan kemewahan rumah.

2. Rumah Kayu Sederhana

(Sumber: pixabay)

Rumah kayu sederhana dapat menjadi rekomendasi desain rumah kayu minimalis untukmu.

Dibangun dengan ukuran 45 hingga 66 meter persegi, cocok bagi yang menyukai konsep rumah country.

Kamu pun bisa menggunakan kayu jati untuk dasar dinding agar rumah kayu lebih kokoh dan kuat.

Dengan membuat rumah kayu sederhana, kamu sebaiknya mengaplikasikan pernis coklat Kayu alami untuk bagian dinding dan ubin.  Ini akan menjadikan rumah sederhana terkesan lebih alami dan indah.

3. Rumah Kayu Unik dan Modern

(Sumber: qhomemart.com)

Jika kamu menginginkan tampilan rumah modern, rumah kayu minimalis klasik di atas dapat jadi referensi.

Ukuran yang lebar dan warna kayu yang terang dapat memberikan nuansa menyenangkan.

Rumah kayu klasik yang dilengkapi jendela dan pintu dengan kusen berukuran besar, dapat memberikan efek rumah yang besar dan sejuk.

Belum lagi, jika kamu memiliki teras minimalis di belakang rumah. Tambahkan kursi santai dan pot bunga untuk tampilan rumah yang berkarakter namun tetap elegan.

4. Kombinasi Kayu dan Kaca

(Sumber: theborbalsla.com)

Desain rumah kaca yang dikombinasikan dengan kayu bisa menjadi inspirasi rumah unik nan mewah kamu.

Terlebih jika kamu membangun rumah tersebut di pedesaan yang masih hijau dengan kayu-kayu tingginya seperti di pinggir hutan. Meski rumah kaca namun terlihat asri jika dipandang.

5. Rumah Kayu Modern

(Sumber: Pinterest.com)

Kalau model rumah kayu minimalis klasik yang ini, cocok buat kamu yang ingin refresh di kawasan hutan pegunungan.

Suasana alamnya yang hijau ditambah suasana hangat di dalam rumah, bisa membuat pikiranmu menjadi tenang.

6. Rumah Kayu Pinggir Danau

(Sumber: blog.maharatech.com)

Nah, rumah kayu klasik satu ini cocok buat kamu yang suka dekat-dekat dengan dunia air. Rumahnya sudah lantai 2, dengan tangga yang sudah disiapkan berkeliking di tepi danau.

7. Desain Rumah Kayu dari Oregon

(Sumber: tinyhousedesign.com)

Masih untuk kamu yang sayang hewan peliharaan, desain rumah kayu klasik ala Basecamp dari Luke dan Tina sudah membuktikan bahwa rumah kayu yang ekstra mungil ini  bukan sebuah masalah untuk hewan peliharaan.

Untuk menjaga kebersihan rumah, desain rumah kayu ini memisahkan area tidur pribadi di bagian loteng, sementara kandang hewan peliharaan berada di lantai dasar.

8. Rumah Kayu Klasik Luas

(Sumber: 99.co)

Desain rumah kayu minimalis klasik di atas menggambarkan rumah dengan luas sekitar 120 meter persegi dengan sekat yang tidak terlalu rumit.

Rumah di atas juga menawarkan gaya klasik yang elegan dengan warna kayu berwarna putih natural, senada dengan desain interiornya.

Rumah kayu ini dilengkapi dengan taman di belakang rumah dihiasi berbagai tanaman, dilengkapi penerangan yang memberi kesan hangat jika malam tiba.

9. Rumah Kayu Eksotis

(Sumber: Pinterest.com)

Nah, yang ini suasanany cukup adem dengan warna rumah yang smooth.

Suasana eksotis ini juga didukung dengan model rumahnya yang minimalis, dengan lantai depan rumah yang juga terbuat dari papan kayu.

10. Rumah Kayu Nuansa Pedesaan

(Sumber: curbed.com)

Nah, buat kamu yang suka dengan nuansa pedesaan, rumah kayu minimalis klasik ini cocok buat kamu.

Rumahnya sederhana dengan halaman yang luas, bisa kamu tanami dengan tanaman yang kamu suka.

Nah, itulah beberapa desain rumah kayu minimalis klasik yang bisa jadi inspirasi kamu. Jangan lupa pantau terus model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #rumah kayu    #rumah minimalis    #rumah    #model rumah    #desain rumah    #rumah sederhana    #rumah modern    #rumah aesthetic   

Baca Juga