Samuel Umtiti Ceritakan Masa Sulitnya di Barcelona, Empat Tahun Merasa Seperti Terkurung!

Michael | Sepakbola | 26-05-2023

Bek Barcelona yang dipinjamkan ke Lecce, Samuel Umtiti, mengungkapkan pengalamannya selama bersama Blaugrana. Pemain asal Prancis ini berhasil bangkit setelah menghadapi masa sulit bersama tim Catalan tersebut. (Foto: Instagram/@samumtiti)

PARBOABOA – Bek Barcelona yang dipinjamkan ke Lecce, Samuel Umtiti, mengungkapkan pengalamannya selama bersama Blaugrana. Pemain asal Prancis ini berhasil bangkit setelah menghadapi masa sulit bersama tim Catalan tersebut.

Umtiti bergabung dengan Barcelona pada tahun 2016 setelah dibeli dari Olympique Lyon dengan biaya transfer sebesar 25 juta euro, karena dianggap memiliki kualitas yang bagus dalam pertahanan.

Pada awalnya, pemain berusia 29 tahun ini tampil dengan performa yang menjanjikan dalam dua musim pertamanya. Namun, masa kerjanya di Barcelona menjadi penuh dengan masalah. Kariernya di klub itu mengalami kemerosotan.

Setelah menunjukkan performa yang bagus pada awalnya, Samuel Umtiti kemudian lebih sering duduk di bangku cadangan. Dia juga mengalami cedera serius dan tidak mendapatkan dukungan penuh dari beberapa pelatih Barcelona, termasuk Xavi Hernandez.

Dalam wawancara dengan Canal+, Umtiti menceritakan masa sulitnya saat bermain untuk Barcelona. Ia juga mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap perlakuan yang diterimanya dari Barcelona.

Seperti Terkurung

Dalam wawancaranya dengan Canal+, Umtiti menjelaskan situasi yang tidak menyenangkan saat membela Barcelona. Pemain Prancis berusia 29 tahun tersebut mengaku merasa sangat bahagia ketika bermain untuk klub Catalan tersebut.

Namun, Umtiti merasa seperti terkurung selama empat tahun di Barcelona. Ia merasa tidak dihargai, tidak bermanfaat, dan tidak dihormati selama berada di klub tersebut.

Hal ini tidak hanya berlaku dalam konteks sepak bola, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari di Barcelona.

"Saya hanya ingin merasa dihargai, bermanfaat, dan dihormati. Saat berada di Catalonia, saya merasa seperti menghabiskan empat tahun dalam penjara, tidak hanya dalam hal olahraga, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari," ujar Samuel Umtiti.

Masa Depan yang Belum Pasti

Saar ini, Samuel Umtiti masih terdaftar sebagai pemain Barcelona, namun ia dipinjamkan ke Lecce sejak awal musim ini.

Kontrak pinjamannya dengan Lecce akan berakhir pada musim panas 2023. Namun, tidak ada kepastian apakah Umtiti akan kembali ke Barcelona pada akhir musim ini.

Pemain Prancis tersebut saat ini fokus untuk membantu Lecce keluar dari zona degradasi. Ia terlihat lebih bahagia saat bermain untuk klub Italia tersebut.

Samuel Umtiti belum membuat keputusan mengenai masa depannya yang masih belum jelas. Namun, yang pasti saat ini ia perlu mencari lingkungan yang mendukung untuk masa depan dan karier sepak bolanya.

Editor : Michael

Tag : #samuel umtiti    #barcelona    #sepakbola    #lecce    #liga spanyol    #liga italia   

BACA JUGA