Sandy Walsh bakal jadi WNI (Foto: Instagram @sandywalsh)

Tinggal Selangkah lagi, Sandy Walsh dan Jordi Amat Resmi Jadi WNI

Sondang | Sepakbola | 06-01-2022

PARBOABOA, Siantar – Sandy Walsh dan Jordi Amat sebentar lagi bakal resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Tinggal selangkah lagi, keduanya bisa segera mendukung Timnas Indonesia.

Exco PSSI, Hasani Abdulgani menyebut bahwa dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah sangat lengkap untuk diajukan dalam proses naturalisasi. Artinya, mereka akan mendapatkan status WNI dalam beberapa minggu ke depan.

Dengan begitu, keduanya berpotensi membela Timnas Indonesia pada FIFA Matchday yang berlangsung pada 24 Januari hingga 2 Februari 2022. Hal ini tentu membuat Shin Tae-yong semakin banyak opsi di lini belakang.

“Dua pemain lainnya, Sandy Walsh dan Jordi Amat segera diproses (dinaturalisasi). Garuda Di dadaku. Believe,” tulis Hasani Abdulgani di akun Instagram-nya, @hasaniabdulgani.

Hasani juga sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa dua pemain keturunan lainnya akan diajukan dalam proses naturalisasi, yakni Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen. Mereka bersedia gabung ke Timnas Indonesia usai mendapat bujukan dari Shin Tae-yong.

“Coach Shin Tae Yong sudah teleponan sama Mees Hilgers. Ragnar Oratmangoen, melalui agennya mengatakan berminat bermain untuk Timnas. Semoga ASAP, dokumen kedua pemain tersebut segera di-collect,” jelas Hasani.

Awalnya, PSSI berencana menaturalisasi empat pemain keturunan Indonesia di Eropa untuk menambah kekuatan skuad Garuda. Mereka adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers dan Kevin Diks.

Namun sayangnya, Kevin Diks sudah tidak bisa dinaturalisasi. Ia kemudian diganti dengan striker Go Ahead Eagles, Ragnar Oratmangoen. Keempat pemain ini akan diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Tag : #timnas indonesia    #pssi    #shin tae yong    #sandy walsh    #jordi amat   

Baca Juga