Para peserta selekab.

Sangat Antusias, Seleksi PRSI Asahan Diikuti Oleh Ratusan Peserta

sondang | Olahraga | 03-08-2021

PARBOABOA,Asahan - Seleksi Kabupaten (Selekab) olahrga renang yang digelar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Asahan mengundang antusias generasi muda untuk mengikutinya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 150 atlit dari berbagai klub renang khusus kelompok umur (KU) katagori SD, SMP dan SMU sederajat.

Usia 6 tahun sampai  17 tahun, Kegiatan ini juga berjalan sesuai petunjuk protokol kesehatan sebelum dilakukan pertandingan.

Ketua PRSI Asahan H Nauli Parlaungan Siregar SH, didampingi pengurus berharap selekab dapat menjaring potensi atlit renang yang ada di Asahan untuk dijadikan atlit berprestasi binaan PRSI Asahan.

"Kemarin kita telah lakukan selekab yang tujuan kita adalah  mencari potensi atlit renang yang ada di Asahan untuk dijadikan atlit berprestasi binaan PRSI Asahan,menuju seleksi pra PON 2024 mendatang," kata Nauli pada Selasa (3/8).

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 gelombang, yaitu pagi dan siang. Hal ini kita lkukan untuk menghindari kerumunan.

Ketua Umum KONI Asahan juga sangat mendukung digelarnya kegiatan ini agar atlit - atlit yang mengikuti seleksi ini nantinya bisa berlatih secara maksimal melalui binaan PRSI Asahan.

"Selekab ini bertujuan agar atlit - atlit yang mengikuti seleksi ini nantinya bisa berlatih secara maksimal melalui binaan PRSI Asahan,"ujarnya.

Buwono Prawana Kadispora Asahan saat membuka kegiatan meminta kegiatan ini nantinya menjadi acuan penting menjaring prestasi atlit khususnya atlit renang yang ada di Asahan.

Apalagi pada tahun 2024 nanti, Sumatera Utara menjadi tuan rumah pekan olahraga Nasional.

"Semoga lahir bibit baru untuk mengikuti eventnya berikutnya," sebut Buwono.

Tag : #daerah    #nasional    #olahraga   

Baca Juga