Ilustrasi pembunuhan. (Foto: Istockphoto/ilbusca)

Satu Keluarga Ditemukan Dalam Kondisi Membusuk di Kalideres

Adinda Dewi | Metropolitan | 11-11-2022

PARBOABOA Jakarta - Satu keluarga yang terdiri dari empat orang ditemukan tewas di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (10/11/2022) petang. Kejadian ini diketahui bermula pada saat petugas listrik negara (PLN) sedang melakukan pemeriksaan listrik di rumah tersebut.

"Awalnya ada petugas PLN yang memeriksa listrik di rumah itu. Karena baunya menyengat dan mencurigakan petugas PLN melapor ke warga dan Ketua RT setempat," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Haris Kurniawan.

Keempat mayat yang diduga korban pembunuhan diketahui merupakan satu keluarga yang terdiri dari pasangan suami istri, anak berusia sekitar 30 tahun, dan ipar.

Sebelumnya, bau busuk tersebut sudah tercium oleh warga sejak Senin (7/11/2022). Lalu warga pun melaporkan bau busuk yang mencurigakan tersebut kepada RT setempat. Namun, belum ada tindakan dari warga maupun dari pengurus wilayah setempat.

"Dia lalu lapor sekitar pukul 05.37 WIB kepada saya. Saya waktu itu mau berangkat kerja. Pak RT, ini ada bau bangkai. Yasudah nanti kita sidik," kata Asiung selaku ketua RT.

Ansiung menjelaskan, pada saat ditemukan 1 mayat ditemukan di kamar belakang, 2 mayat di kamar tengah dan 1 mayat di ruang tamu. Lantas dirinya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kepolisian Sektor (Polsek) Kalideres.

"Nah tadi sekitar jam 18.00 WIB, saya akhirnya lapor ke wilayah minta didampingi untuk membongkar pintu. Begitu saya lihat, saya langsung lapor ke Polsek Kalideres," jelasnya.

Kemudian, keempat mayat tersebut dilarikan ke ke RS Polri, Kramat Jati guna melakukan visum serta mengetahui penyebab tewasnya korban.

Dalam penyidikan tersebut, petugas telah mengamankan HP, sejumlah dokumen dan beberapa catatan dari dalam rumah korban. Namun, sampai saat ini polisi masih menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan masih belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait peristiwa tersebut.

Tag : #perumahan citra garden    #kalideres    #metropolitan    #jakarta barat    #dugaan pembunuhan    #polres jakarta barat   

Baca Juga