Ilustrasi

Sebanyak 10.00 Nakes Tanggerang Akan Divaksin Booster Dosis Ketiga Mulai Besok

sondang | Kesehatan | 06-08-2021

PARBOABOA, Tanggerang - Besok (7/8) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bakal menyuntikkan vaksin booster dosis ketiga bagi 10.000 nakes di wilayah tersebut.

Arief R Wismansyah, Walikota Tanggerang berujar bahwa penyuntikkan bagi para nakes itu menggunakan vaksin Moderna. Pihaknya juga telah melakukan persiapan dan menyosialisasikan kepada para nakes.

Sudah kami sosialisasikan, karena tiap nakes harus bikin pakta integritas, ada ketentuannya," papar Arief kepada awak media pada Jumat (6/8).

"Memang yang dosis 3, sekarang spesifik ditujukan ke teman-teman nakes," sambung dia.

Politikus Demokrat itu menyatakan, pasokan vaksin untuk para nakes telah diterima oleh Pemkot Tangerang per Kamis kemarin.

Penyaluran vaksin dilakukan oleh Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Banten. Pemkot Tangerang mendistribusikan vaksin-vaksin tersebut ke tiap fasilitas kesehatan yang ditunjuk sebagai lokasi penyuntikkan.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sebelumnya mengatakan, vaksin Covid-19 Moderna akan digunakan untuk vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.

Budi mengatakan, hal tersebut berdasarkan rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Indonesia Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI).

Budi mengatakan, penyuntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga ini hanya diberikan kepada tenaga kesehatan, mengingat nakes merupakan kelompok yang paling berisiko tertular virus corona.

"Karena nakes kita itu yang setiap hari bertemu (pasien) dengan virus yang tinggi kadarnya dan mereka harus kita lindungi mati-matian agar bisa konsentrasi bekerja," ujarnya.

Lebih lanjut, Budi mengatakan, dosis vaksin Moderna kemungkinan akan tiba di Tanah Air pada akhir pekan ini secara bertahap.

Tag : covid19,nasional,kesehatan

Berita Terkait