Balai Kota Pematangsiantar.

Sejumlah Titik Disekat, Kota Pematangsiantar Sepi Banget

sondang | Daerah | 16-08-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar Kota Pematangsiantar menjadi salah satu kota yang masuk daftar wilayah PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 4. Oleh karena itu, Belasan titik pengalihan arus lalu lintas ke pusat Kota Pematangsiantar mulai diterapkan. Hal ini akan berlangsung selama dua pekan, yaitu mulai 10 hingga 23 Agustus 2021 mendatang.

Titik-titik tersebut berada di persimpangan Rambung Merah - Jalan Medan, Jalan Sutomo - Jalan Pattimura, Jalan Pattimura - Jalan P Tandean, Jalan Panegoro - Jalan Cipto, Simpang Empat, Jalan Merdeka - Jalan Sudirman, Jalan WR Supratman - Jalan Sudirman, Jalan Kartini - Jalan Sudirman, Jalan Vihara - Jalan Pane, Jalan Wahidin - Jalan Tanah Jawa.

Tak hanya itu, Lapangan Merdeka juga ikut ditutup. Sejumlah petugas keamanan yaitu dari kepolisian, militer dan dinas perhubungan pemerintah setempat berjaga-jaga di setiap titik untuk mengarahkan pengguna jalan.

Kota pematangsiantar pun menjadi sepi seperti kota mati. Langkah ini cukup efektif untuk mengurangi tingkat kunjungan dan volume kendaraan di pusat kota, dalam upaya memutus penyebaran COVID-19.  

Tag : #daerah    #covid19    #nasional   

Baca Juga