Pencarian buruh bongkar muat yang jatuh ke laut Belawan dilanjutkan hari ini

Pencarian Pekerja Bongkar Muat yang Pingsan dan Jatuh ke Laut Belawan Dilanjutkan

rini | Daerah | 02-12-2021

PARBOABOA, Belawan - Seorang pekerja bongkar muat di Pelabuhan Belawan, bernama Budi (50) dilaporkan pingsan dan jatuh ke laut pada Rabu (1/12/) siang.

 Menurut keterangan saksi dilokasi mengatakan awalnya korban sedang makan siang di Dermaga Internasional Pelabuhan Belawan bersama rekannya. Namun tidak diketahui sebabnya tiba-tiba korban pingsan hingga jatuh ke laut. Rekan korban kemudian mencoba mencari korban, namun tubuh korban tidak muncul ke permukaan.

Tim SAR yang menerima informasi tersebut langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi dengan bantuan dari TNI, Otoritas Pelabuhan dan buruh bongkar muat.  Namun korban tidak ditemukan hingga malam hari, sehingga pencarian akan kembali dilakukan hari ini Kamis (2/12).

"Kemarin pencarian tidak membuahkan hasil. Jadi pagi ini pencarian dilanjutkan dengan menyisir sekitar lokasi jatuhnya korban menggunakan perahu karet milik SAR Medan dan TNI AL," kata Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono.

Untuk mempercepat pencarian, tim SAR juga telah menurunkan tim penyelam untuk menyisir di sekitar lokasi.

"Pencarian hari ini kita lakukan dengan menurunkan tim penyelam dari rescuer Kantor SAR Medan. Selain menyisir di sekitar lokasi menggunakan perahu LCR, pagi ini juga dilakukan penyelaman di sekitar lokasi jatuhnya korban yang dikhawatirkan korban tersangkut di bawah dermaga. Semoga pencarian hari ini membuahkan hasil dan korban segera ditemukan," kata Toto.

Tag : #sumut    #belawan    #buruh bongkar muat jatuh di laut belawan    #tenggelam    #daerah   

Baca Juga