suasana jalan Aria Putra, RT03 RW02, Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan.

Seorang Pengendara Tabrak Bocah Akibat Minimnya Lampu PJU

sondang | Daerah | 26-08-2021

PARBOABOA, Tanggerang Bocah ABG ditabrak oleh seorang pengendara sepeda motor di Jalan Aria Putra, RT03 RW02, Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu (25/8) sekitar pukul 22.30 WIB. Keduanya menderita luka serius hingga harus dilarikan ke rumah sakit, bahkan si bocah tak sadarkan diri.

Pria pengendara motor yang belum diketahui identitasnya itu tergeletak tak sadarkan diri. Begitu pun korban pejalan kaki yang mengalami luka-luka di sekujur tubuh.

Sulaeman (23), saksi di lokasi menerangkan bahwa saat kejadian dia tengah beristirahat sambil mengisi daya listrik handphonenya. Kemudian ia mendengar suara nabrak dan melihat motor pengendara keseret aspal. Lalu bocah yang ditabrak mental jauh.

"Kalau yang pengendara motor itu nggak sadar di aspal, usianya sekitar 20-an. Korban yang masih anak-anak itu parah juga, usianya sekitar 14-15 tahun lah. Saya bantu ngangkat kedua korban ke atas mobil bak waktu mau dibawa ke rumah sakit," jelas sulaiman.

Lokasi kejadian memang sangat rawan, lantaran berada di kelokan yang minim lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Apabila malam tiba, penerangan di sepanjang jalan itu hanya mengandalkan lampu-lampu pemilik usaha di tepi jalan.

"Memang rawan ini jalannya, karena kelokan begini, udah gitu gelap juga nggak ada lampu jalannya. Kendaraan kalau lewat sini pasti kenceng-kenceng," paparnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian dari unit lalu lintas Polsek Pamulang dan Polres Tangsel sendiri belum bisa memberi keterangan atas kecelakaan pada malam itu.

Meski Jalan Aria Putra sendiri milik provinsi, namun Kasie Pemeliharaan PJU Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangsel, Ahmad Subur, mengaku bisa saja pihaknya membangun lampu PJU baru di lokasi.

"Yang pasti kita survei dulu, bisa saja nanti kita buat penerangan di situ. Karena walaupun jalan provinsi, untuk percepatan kita dari pemerintah kota bisa langsung menindaklanjuti," tukasnya.

Tag : #lakalantas    #daerah    #nasional   

Baca Juga