Sembilan anggota geng motor berhasil diamankan beserta alat bukti

Serang dan Rampok Rumah Warga, 9 Anggota Geng Motor Ditahan

Sarah | Daerah | 23-11-2021

PARBOABOA, Deli Serdang - Polisi berhasil mengamankan sembilan anggota geng motor dalam kasus penyerangan dan perampokan di Jalan Kongsi, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kesembilan tersangka tersebut berinisial As alias A (17), TMT (16), FRP alias A (17), BP (19), MAP alias O (19), FA alias A (16), YS alias K (18), RY (18) dan PA (27).

"Ada sembilan orang yang diamankan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol M Firdaus, Selasa (23/11/2021).

Firdaus mengungkapkan bahwa kelompok geng motor tersebut sudah menebar keresahan dengan melakukan penyerangan terhadap warga dan bahkan merampok motor korban.

Diketahui motif dibalik perbuatan mereka hanya untuk eksistensi sebagai geng motor dengan melakukan kekerasan dan pencurian.

Saat diinterogasi, ketua geng motor berisial MAP mengakui tujuan dirinya membentuk geng tersebut sebagai ajang tongkrongan sesama anak muda dan teman-teman.

"Sebenarnya baru sekali ini. Pertama bukan saya yang nyerang, masih dalam pencarian namanya Kancil. Saya kemarin bawa arit, punya kawan," ungkapnya.

Sebelumnya, dua anggota geng motor diringkus polisi setelah pukuli pintu rumah warga.

Dua orang pemuda yang merupakan anggota dari komplotan geng motor diringkus Personel Unit Reskrim Anti Bandit Polsek Patumbak.

Komplotan geng motor ini melakukan aksinya di lapangan bola Pasar XII, Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Minggu (21/11/2021).

Video aksi pelaku saat sedang memukuli pintu rumah warga berulang kali menggunakan senjata tajam viralnya di media sosial.

Melalui percakapan WhatsApp, Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chaniago membenarkan adanya kejadian tersebut, Senin (22/11/2021). 

Kapolsek Patumbuk mengatakan, kedua pelaku berinisial RSS (18) warga Jalan Pertahanan, Pasar IV, Desa Sigara-gara, Kecamatan Patumbuk, Deli Serdang dan Ap (18) warga Jalan Sei Blumai, Desa Dagang Rambe, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang.

“Kita sudah amankan kedua pelaku dan barang bukti berupa sebilah parang yang ujungnya runcing sepanjang 30 cm,” ungkapnya.

Kapolsek Patumbuk  mengatakan kedua pelaku saat ini sudah diamankan di lapangan bola kaki, Jalan Balai Desa, Pasar CII, Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang pada Minggu (21/11/2021).

Petugas Kapolsek mendapat informasi tentang kericuhan yang terjadi di lapangan bola kaki, Pasar XII, Marindal antara kelompok anak-anak muda yang membawa senjata berupa parang. 

"Di tempat kejadian kita mengamankan dua orang pelaku yang membawa senjata. Lalu kedua pelaku kita bawa ke Mapolsek Patumbak," ungkapnya.

Saat diinterogasi, kedua pelaku mengaku bahwa kejadian awal bermula saat pelaku RSS dan AP menggunakan sepeda motornya melintas di lapangan bola kaki dan dipanggil temannya yang berinisial W. W mengaku telah dipikuli oleh sekelompok orang. Lalu RSS pun langsung mengajak W untuk mencari pelaku yang memukulnya sambil membawa parang.

RSS mengaku mereka membawa parang hanya untuk jaga-jaga saja dan temannya yang lain membawa kayu broti dan besi, ungkapnya.

Viralnya aksi mereka tertangkap kamera CCTV. Pada rekaman tersebut terlihat jelas bahwa kedua pelaku sedang memukul pintu rumah warga di lokasi kejadian menggunakan senjata tajam.

Video viral tersebut dapat kita lihat di akun Instagram @medantalkviral.

Tag : #geng motor    #deli serdang    #geng motor di patumbak    #daerah   

Baca Juga