Kerangka mayat ditemukan tergeletak di rumput Desa Padang Kasab, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Sesosok Kerangka Mayat Manusia Ditemukan Warga di Sebuah Kebun di Bireuen, Aceh

maraden | Daerah | 07-09-2021

PARBOABOA, Bireun Seorang warga Desa Padang Kasab, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, menemukan sesosok kerangka mayat manusia.

Kerangka mayat yang diperkirakan berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di salah satu kebun gampong (kebun) dalam kondisi tertutup daun kelapa kering, pada Senin (6/9/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi diperoleh, saat itu, Zainab (37) seorang ibu rumah tangga yang sedang mencari kayu bakar. Kemudian saat mengangkat pelepah daun kepala dia sangat terkejut melihat ada kerangka manusia.

Kerangka mayat itu ditemukan tergeletak di rumput yang berjarak sekitar 5 meter dari jalan raya Gampong Padang Kasab.

Temuan itu pun dilaporkan ke Pol Subsektor Peulimbang, Polsek Jeunieb serta Polres Bireuen.

Irwandi, pengurus PMI Ranting Jeunieb, mengatakan melihat kerangka mayat itu, diperkirakan sudah meninggal sebulan lebih.

Diperkirakakan kerangka mayat itu berjenis laki-laki karena masih terlihat melekat celana kain di badannya.

Dari celana lain yang sudah kotor dan robek-robek itu, sepertinya berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan identitas lainnya belum bisa dipastikan, ujarnya.

Beberapa saat kemudian, tim dari Polsek Jeunieb, Polres Bireuen yang tiba di lokasi kemudian langsung melakukan identifikasi.

Kerangka mayat tersebut kemudian dibawa ke RSUD dr Fauziah Bireuen untuk proses identifikasi.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH melalui Kasubbag Humas Polres Bireuen didampingi Paur Humas Bripka Safwan Rizal, membenarkan informasi itu.

Menurut Bripka Safwa, kerangka mayat itu sudah dibawa ke RSUD dr Fauziah Bireuen.

Tim dari Polres Bireuen sedang melakukan tugasnya melakukan identifikasi, tapi belum diketahui identitas dari kerangkan manusia tersebut, karena tidak ada sama sekali tanda pengenal ditemukan di lokasi, ujar Bripka Safwan Rizal.  

Tag : #daerah   

Baca Juga