Alex Telles direkrut Sevilla dari Manchester United dengan status pinjaman (Foto: Laman Resmi Sevilla)

Bursa Transfer: Sevilla Resmi Pinjam Alex Telles dari Manchester United

Michael | Sepakbola | 05-08-2022

PARBOABOA – Alex Telles resmi bergabung dengan Sevilla. Bek kiri asal Brasil itu pindah ke Liga Spanyol dengan status pinjaman dari Manchester United.

“Sevilla dan Manchester United telah menyepakati peminjaman Alex Telles selama semusim,” bunyi pernyataaan resmi Sevilla, Kamis (4/8/2022).

Telles pergi meninggalkan Manchester United setelah dua tahun bermain bersama untuk The Red Devils. Kehadiran Tyrell Malacia diprediksi akan membuat peluang bermainnya menurun. Belum lagi masih ada Luke Shaw dan Lisandro Martinez yang bisa bermain di posisi tersebut.

Sewaktu pramusim, Telles sempat dipasang sebagai bek tengah oleh manajer Erik ten Hag. Namun pada akhirnya ia memilih pergi untuk mencari tantangan baru, dan Sevilla menjadi tujuannya.

Di satu sisi, kepindahan ini menjadi keuntunga bagi Telles. Ia akan bermain di Liga Champions, serta berpeluang menjadi pilihan utama di bawah asuhan Julen Lopetegui, sesuatu yang tak selalu didapatnya semasa di Old Trafford.

Selama dua musim di Manchester United, Telles hanya bermain 30 kali di Liga Inggris. Di bawah Ole Gunnar Solskjaer, ia hanya menjadi pelapis Luke Shaw. Ia baru naik menjadi pilihan utama setelah Ralf Rangnick masuk menggantikan manajer asal Norwegia tersebut.

Namun kehadiran Ten Hag mengubah kembali nasibnya. Daily Mail melaporkan bahwa ia tidak masuk dalam rencana manajer asal Belanda tersebut, sehingga memilih untuk pergi. Tidak ada opsi pembelian dalam transfer ini, dan Telles akan kembali ke Manchester United di akhir musim.

Manchester United masih belum selesai bersih-bersih lini belakang. Eric Bailly dan Phil Jones dikabarkan juga akan segera hengkang.
 

Tag : #bursa transfer    #alex telles    #sepakbola    #manchester united    #sevilla    #liga inggris    #liga spanyol   

Baca Juga