Dea Harsina (16) korban gigitan buaya pada kakinya saat buang air di jamban belakang rumahnya yang terletak di tepi sungai.

Siswi Di Riau Diterkam Buaya Saat Buang Air di Pinggir Sungai

Maraden | Daerah | 10-12-2021

PARBOABOA, Indragiri Hilir – Dea Harsina (16), seorang siswi SMA di Indragiri Hilir (Inhil), Riau, diterkam buaya saat berada di jamban yang berada di dekat sungai di belakang rumahnya.

Akibat terkaman buaya itu, Dea menderita luka robek pada kaki kirinya yang harus mendapatkan 24 jahitan.

"Kejadian Selasa (7/12) sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu Saudari DH sedang di kamar mandi di belakang rumah sebelum berangkat ke sekolahnya," kata Kabid Balai Besar KSDA Wilayah I Hansen Siregar, Kamis (9/12/2021).

Menurut Hansen, saat kejadian, Dea yang merupakan pelajar di salah satu SMA di Indragiri Hilir sedang ingin buang air di jamban belakang rumahnya yang berada di tepi sungai.

Saat akan buang air, tiba-tiba tiba-tiba seekor buaya muncul dan langsung menyambar kaki kiri Dea. Untung saja dia sempat meminta tolong kedua orangtuanya yang kemudian membantu melepaskan kaki korban dari gigitan buaya.

Akibat mengalami luka sobek di kakinya, Dea dibawa ke Puskesmas terdekat.

Hansen mengatakan kejadian itu bersamaan dengan air sungai sedang mengalami pasang besar pada Selasa (7/12) sekitar pukul 08.30 WIB.

Pihak BPBD Inhil, sebut Hansen, kemudian melakukan pencarian buaya tersebut agar tidak kembali menimbulkan korban lainnya. BKSDA juga mengimbau masyarakat agar lebih waspada terutama saat melakukan aktifitas di tepi sungai.

"Kemungkinan itu buaya yang ada di hulu sungai berkeliaran sampai ke permukiman penduduk," pungkasnya.

Tag : #buaya    #digigit buaya    #gigitan buaya    #buaya riau    #riau    #indragiri hilir   

Baca Juga