Timnas Indonesia U-19 (Foto: Twitter/@PSSI)

Skenario Timnas Indonesia U-19 Untuk Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19

Michael | Sepakbola | 07-07-2022

PARBOABOA – Timnas Indonesia U-19 masih berjuang untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Berikut ini adalah skenario Indonesia untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-19.

Hasil imbang melawan Thailand U-19, Rabu (6/7) membuat Indonesia harus terlempar dari posisi dua klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022.

Tim asuhan Shin Tae Yong itu kini turun dua tingkat dari peringkat kedua ke posisi keempat dengan mengoleksi lima poin hasil dari satu kemenangan, dua kali imbang, dan belum pernah kalah.

Sementara dua posisi teratas Grup A saat ini ditempati Vietnam dan Thailand yang sama-sama mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan yang dimainkan.

Sedangkan peringkat ketiga ditempati Myanmar dengan enam poin dari tiga pertandingan yang dijalankan.

Meski demikian peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 masih cukup terbuka karena tim Garuda Nusantara masih memiliki dua pertandingan lagi di Grup A yaitu melawan Filipina dan Myanmar.

Selain itu Indonesia juga sedikit diuntungkan karena tidak kalah saat melawan Vietnam dan Thailand yang menjadi unggulan di turnamen ini. Bahkan Vietnam dan Thailand akan bentrok dan akan saling jegal di laga terakhir Grup A.

Berikut skenario Timnas Indonesia U-19 untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022:

1. Indonesia bisa lolos ke semifinal asalkan menang atas Filipina dan Myanmar di dua laga sisa Grup A, sementara pada laga lainnya Vietnam atau Thailand menuai satu kekalahan dan satu kemenangan di dua pertandingan terakhir mereka.

Dengan begitu Indonesia akan mengemas 11 poin di akhir klasemen Grup A. Sementara Vietnam atau Thailand akan finis dengan torehan 10 poin. Artinya Indonesia akan lolos ke semifinal sebagai juara Grup A didampingi Vietnam atau Thailand.

2. Indonesia bisa lolos ke semifinal asalkan menang atas Filipina dan Myanmar di dua laga sisa Grup A, sementara pada laga lainnya Vietnam atau Thailand menuai satu hasil imbang dan satu kemenangan di dua pertandingan terakhir mereka.

Dengan begitu Indonesia, Vietnam, dan Thailand akan sama-sama finis dengan torehan 11 poin dan peraih tiket ke semifinal akan ditentukan lewat selisih gol.

3. Indonesia juga masih bisa lolos ke semifinal meski hanya meraih satu kemenangan dan satu kekalahan dari dua laga sisa di Grup A, asalkan pada laga lainnya Vietnam dan Thailand saling mengalahkan ketika kedua tim itu bentrok dan keduanya juga kalah di partai lainnya, serta Myanmar kalah di dua laga terakhirnya.

Dengan begitu Indonesia akan mengemas delapan poin di akhir klasemen Grup A dan antara Vietnam atau Thailand akan finis dengan mengantongi tujuh poin atau 10 poin. Sedangkan Myanmar akan tetap mendapat enam poin.

Hasil ini akan membuat Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner up Grup A mendampingi Vietnam atau Thailand sebagai juara grup.

Tag : #piala aff u19    #timnas indonesia u19    #sepakbola    #pssi    #shin tae yong   

Baca Juga