Sidang Ricky Rizal mendengarkan keterangan saksi. (Foto: Liputan6.com/Angga Yuniar)

Soal Uang Rp200 Juta Milik Brigadir J, Bripka RR Akui Transfer atas Perintah Putri Candrawathi

Maesa | Nasional | 21-11-2022

PARBOABOA, Jakarta – Terdakwa Bripka Ricky Rizal (RR) tak menyangkal dan mengakui bahwa pemindahan uang dari rekening milik Brigadir J ke rekening miliknya adalah perintah dari Putri Candrawathi.

"Benar untuk pemindahan rekening atas nama Yosua," ujar Bripka RR dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/11/2022).

"Saya lakukan atas perintah Putri Sambo karena yang bersangkutan (Brigadir J) sudah almarhum," katanya.

RR mengatakan, pemindahan uang tersebut memang melalui mobile banking (m-banking), dan akses untuk membuka m-banking menggunakan nomor pin yang diketahui secara transparan dalam handphone (hp) milik almarhum.

"Pemindahan melalui m-banking pada hp yang saya pegang, dan satunya dipegang di Jakarta, tetapi saya tak tahu menahu apakah dipegang almarhum Yosua terus menerus atau bergantian dengan ibu (Putri Candrawathi) atau ajudan lain. Tapi tercantum dalam handphone ada password dan pin, jadi untuk pelaksanaan transfer kita bisa melihat panduannya," tutur Ricky.

Ia menjelaskan, rekening atas nama Yosua tersebut memang digunakan untuk keperluan rumah tangga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Jakarta.

”Setahu saya memang rekening atas nama Brigadir J itu digunakan untuk memenuhi keperluan rumah tangga di kediaman Ferdy Sambo yang berada di Jakarta,” jelasnya.

Sedangkan untuk rekening yang dibuka atas nama dirinya, RR mengatakan, itu juga atas perintah Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi guna keperluan rumah tangga yang berada di Magelang, Jawa Tengah.

"Untuk rekening saya, saya akui saya ikut Pak FS dan Bu Putri sejak Februari 2021, pembukaan rekening telah disampaikan dari bulan Maret memang atas nama saya, tetapi untuk keperluan rumah tangga di Magelang," ungkapnya.

Tag : #bipka rr    #brigadirj    #nasional    #200 juta    #ferdy sambo    #putri candrawathi    #jakarta    #magelang    #jatim   

Baca Juga