Sepeda Motor Listrik Smoot Tempur (shopee)

Spesifikasi Motor Listrik Smoot Tempur yang Menjadi Kendaraan Baru Grab

Dimas | Otomotif | 22-03-2022

PARBOABOA, Jakarta – Beberapa waktu lalu, perusahaan ojek online Grab Indonesia resmi menggunakan motor listrik Smoot Tempur sebagai penambah armada baru.

Kerja sama antara PT Smoot Motor Indonesia dengan Grab bertujuan untuk menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan dan terjangkau.

"Kerjasama ini memiliki peran penting dalam mendukung percepatan pembangunan ekosistem kendaraan listrik, mulai dari penyediaan armada dan infrastruktur hingga pengoperasiannya," ujar President Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dalam penandatanganan MoU Smoot, SWAP, Grab, dan PLN, pada Senin, 21 Maret 2022.

Sepeda motor listrik Smoot Tempur merupakan produksi lokal buatan Tangerang, Banten.

Motor listrik Smoot Tempur memiliki spesifikasi sistem penggerak listrik berkapasitas 1.500 W yang mampu melaju hingga kecepatan maksimal 60 km/jam.

Motor tersebut juga ditenagai baterai lithium dengan kapsitas 64V 22,5 Ah. Dalam kondisi penuh, baterai tersebut mampu dibawa berkendara hingga jarak maksimal 70 km. Sepeda motor listrik Smooth tempur tersedia dalam 3 warna pilihan, yaitu warna merah, putih dan hitam

Selain itu, motor listrik Smoot tempur sudah dilengkapi sistem tukar baterai dari SWAP yang memudahkan mitra pengemudi Grab karena tidak perlu mengecas selama berjam-jam untuk mengisi daya baterai. Cukup menukar baterai di SWAP Poin yang telah disediakan.

Ada lebih dari 400 titip SWAP Poin yang tersebar melalui jaringan Alfamidi, Alfamart, dan Shell di area Jabodetabek. Kemudian SWAP juga telah bekerja sama dengan Circle-K untuk menyediakan fasilitas penukaran aterai motor listrik di wilayah Bali.

"Sistem SWAP pada Smoot Tempur ini memungkinkan driver melakukan pengiriman lebih jauh tanpa perlu khawatir kehabisan baterai, serta dapat menghemat biaya transportasi," ujar CEO Smoot Motor Indonesia dan SWAP Energi Indonesia Irwan Tjahaja.

Pengendara motor listrik Smoot Tempur hanya perlu membayar tarif SWAP baterai menggunakan sistem kuota.

Berikut ini ada 3 opsi harga kuota yang tersedia, yakni:

- 100 km dengan tarif Rp20.000

- 250 km dengan tarif Rp 45.000

- 500 km dengan tarif Rp 80.000

Harga motor  listrik yang digunakan armada grab ini Rp 14,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Tag : #sepeda motor listrik    #grab    #otomotif    #spesifikasi    #tarif     #smoot tempur   

Baca Juga