Squid Game di Dunia Nyata, Hotel Ini Bakal Gelar Permainan di Tengah Hutan

Squid Game di Dunia Nyata, Hotel Ini Bakal Gelar Permainan di Tengah Hutan

Sondang | Internasional | 16-10-2021

PARBOABOA, Korsel - Squid Game adalah film serial Korea Selatan tentang permainan bertahan hidup yang brutal. Disaat perilisannya, film ini langsung menarik perhatian penonton hingga viral di seluruh dunia. Sehingga, banyak penonton yang mengajukan perilisan season 2 untuk film ini.

Banyak juga penonton yang ingin merasakan sensasi menantang bermain seperti dalam film Squid Game. Mendengar hal itu, sebuah hotel di Gangneung, Provinsi Gangwon, Korea Selatan bernama St. John's ingin mewujudkan keinginan penggemar Squid Game.

Hotel ini akan menggelar permainan menantang dalam serial bertema distopian 'Squid Game' pada 24 Oktober 2021 mendatang. Hal itu diumumkan langsung melalui akun resmi instagram mereka. Tak tanggung-tanggung, peserta yang menang bisa membawa pulang uang 5 juta won (sekitar Rp59 juta).

Tak hanya tamu hotel, pengunjung umum juga boleh mendaftar. Saat pendaftaran, peserta akan diberi kartu nama dan nomor telepon yang mirip seperti dalam serial.

Para peserta nantinya akan memainkan empat permainan seperti yang ada dalam film Squid Game yaitu Lampu Merah Lampu Hijau, tarik tambang, ttakji chigi (membalik ubin kertas) dan dalgona candy di hutan pohon pinus dekat hotel.

Sistem eliminasi juga akan diterapkan, baik bagi peserta yang sudah mendaftar namun tidak hadir, juga bagi peserta yang kalah dalam setiap permainannya. Tentu saja tak sekejam sistem eliminasi dalam serialnya.

Permainan akan dipandu oleh seorang pembawa acara, yang identitasnya akan diungkap di akhir permainan, lagi-lagi meniru apa yang ditampilkan dalam serialnya.

Namun, pemerintah kota Gangneung mengeluarkan perintah administratif kepada hotel untuk tidak mengadakan acara tersebut. Acara ini disebut akan melanggar peraturan jarak sosial saat ini di provinsi tersebut di bawah skema Level 3, di mana fasilitas akomodasi tidak dapat mengadakan acara dan pertemuan pribadi yang lebih dari delapan orang.

Sebelum larangan ini disampaikan, gelombang pendaftaran sudah dibuka dan ramai dipesan, dengan harga tiket 10 ribu won (sekitar Rp119 ribu) untuk pemesanan awal dan 12 ribu won (sekitar Rp238 ribu) untuk pemesanan di tempat.

Hingga saat ini belum diketahui lebih lanjut apakah Hotel St. John's akan tetap menggelar turnamen 'Squid Game' tersebut atau malah membatalkannya.

Turnamen 'Squid Game' lainnya juga akan diadakan di sebuah perkemahan di Wonju, Provinsi Gangwon, selama tiga sesi mulai 16 Oktober 2021. Badan Pariwisata Seoul juga menggelar turnamen 'Squid Game' secara online yang berhadian paket menarik bertema permainan dalam serial tersebut.

Netizen bisa meninggalkan komentar di salah satu unggahan foto mereka, dan netizen dengan urutan komentar ke 001, 067, 101, 199, 212, 218, 240, 456 - mirip nomor peserta karakter 'Squid Game' - akan dipilih sebagai pemenang.

Tag : #internasional    #squid game    #korea selatan    #   

Baca Juga