Stefano Lilipaly resmi tinggalkan Bali United (Dok: baliutd.com)

Lima Tahun Bersama, Stefano Lilipaly Resmi Tinggalkan Bali United

Michael | Sepakbola | 06-05-2022

PARBOABOA – Bali United resmi ditinggal salah satu pemain andalannya, Stefano Lilipaly pada hari ini, Jumat (6/5/2022) siang WIB. Kedua belah pihak akhirnya memilih berpisah setelah lima tahun berjuang bersama.

Kabar ini secara resmi diumumkan melalui akun media sosial Instagram dan Twitter dari Bali United.

“Terima kasih pernah berjuang bersama, terima kasih dua bintang yang kita raih bersama. Sukses di mana pun berkarir, ada kata selamat dalam selamat tinggal,” tulis Bali United melalui akun media sosial Twitternya.

Selain itu, kabar ini juga dipertegas oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri. Dia mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang diberikan oleh gelandang 32 tahun tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk Stefano Lilipaly atas dedikasi dan perjuangannya bersama Serdadu Tridatu selama 5 tahun terakhir,” ucapnya seperti yang dilansir dari laman resmi Bali United, Jumat (6/5/2022).

Salah satu sumbangan nyata Stefano Lilipaly menurut Yabes Tanuri adalah membantu Bali United menjuarai Liga 1 musim 2019/2020 dan 2021/2022. Kontribusi itu pun sangat diapresiasi.

“Kami yakin momen-momen bersama Fano akan selalu diingat oleh Semeton Bali. Semoga Fano sukses selalu kedepannya,” sambungnya.

Ucapan Terima Kasih Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly juga menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan selama 5 tahun oleh Bali United. Termasuk dukungan dari para suporter.

“Kita berbagi banyak momen indah bersama dan saya senang menjadi bagian dari klub yang luar biasa. Tapi, setiap cerita punya awalan dan setiap cerita juga punya akhir,” ucap Lilipaly seperti dilansir dari video Twitter Bali United.

“Saya pun ingin mengatakan bahwa cerita saya berakhir disini untuk saat ini. Saya berharap klub meraih kesuksesan di masa depan. Semoga kita segera bertemu kembali dan terima kasih untuk segalanya,” pungkasnya.

Statistik Stefano Lilipaly Bersama Bali United

Stefano Lilipaly bergabung dengan Bali United pada 11 Agustus 2017. Pada musim pertamanya, tepatnya pada Liga 1 2016/2017, dia tampil 15 kali dan menyumbang 4 gol.

Kontribusinya semakin bertambah pada Liga 1 2017/2018, dia menyumbang 12 gol dari 22 penampilannya. Sementara pada musim 2018/2019, dia tampil 30 kali dengan 5 gol.

Stefano Lilipaly juga menyumbang 1 gol dari 2 penampilan sebelum kompetisi Liga 1 2019/2020 dihentikan. Sementara pada musim terakhirnya dia bermain 30 kali dan mencetak 6 gol.

Rumor Kemana Stefano Lilipaly Akan Melanjutkan Karier

Rumor hengkangnya Stefano Lilipaly dari Bali United saat musim transfer pemain memang rutin berhembus selama beberapa tahun belakangan ini. Namun, baru kali ini rumor tersebut akhirnya benar-benar terjadi.

Nama Stefano Lilipaly biasanya dikaitkan dengan Persib Bandung dan Persija Jakarta. Akan tetapi pada musim ini berbeda, dimana ia sering dikaitkan dengan klub selain dua diatas.

Saat ini, Stefano Lilipaly sering dikaitkan akan bergabung dengan klub promosi Liga 1, Persis Solo.

Seperti yang ramai dibahas di akun Twitter @indotransfer pada 10 April 2022 lalu, pemain yang akrab disapa Fano ini disebut-sebut akan hengkang ke Persis Solo.

Diketahui juga Stefano Lilipaly telah mengikuti akun Instagram Persis Solo dan Kaesang Pangarep selaku pemilik klub tersebut. Hal ini pun semakin memperkuat rumor kepindahan Stefano Lilipaly ke Persis Solo. 

Akan tetapi dalam beberapa hari terakhir, sering beredar kabar bahwa Fano disebut-sebut akan hijrah ke Borneo FC.

Menarik melihat bagaimana kelanjutan karier dari Stefano Lilipaly dan klub mana yang berhasil mendapatkan jasa mantan pemain FC Utrecht tersebut.
 

Tag : #stefano lilipaly    #bali united    #sepakbola    #bri liga 1    #persis solo    #borneo fc   

Baca Juga