Mobil rescue tabrak pesepeda lalu kabur

Supir Mobil Rescue Tabrak Pesepeda Lalu Kabur Sudah Diperiksa Kepolisian

rini | Daerah | 30-07-2021

PARBOABOA, Sulawesi Selatan - Supir mobil rescue milik Dinas Sosial Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan yang menabrak pesepeda di depan area Pelabuhan Makassar pada Rabu (28/7) dipanggil ke kepolisian untuk proses penyelidikan.

Usai menabrak pesepeda, pengendara mobil tersebut kabur bukannya memberi pertolongan kepada korbannya.

"Kendaraan itu sudah kita identifikasi, sesuai nomor registrasi plat yang kita dapatkan di lapangan B 9551 PSD setelah kita cek ini memang mirip dengan kendaraan Kemensos," kata Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam, Jumat (30/7).

Polisi yang menyelidiki insiden tersebut awalnya menduga mobil rescue itu milik Dinsos Sulsel. Namun, setelah dikonfirmasi lebih lanjut, mobil rescue itu ternyata milik Kementerian Sosial (Kemensos) yang saat ini sedang dipinjamkan ke Dinsos Takalar.

"Jadi ini baru mau diketahui (pengemudi mobil rescue tabrak lari), baru hari ini mereka kirimkan datanya. Jadi kita koordinasi ke Dinsos Takalar," ungkap Kadarislam.

Setelah mengindentifikasi kendaraan yang menabrak pesepeda itu, polisi melayangkan surat pemanggilan kepada si sopir untuk diperiksa. Kadarislam belum menyebut siapa sopir mobil itu.

"Kita sudah kirim surat pemanggilan untuk diperiksa. Apakah lanjut atau tidaknya, itu tergantung korban. Tapi kita berupaya untuk memediasi mereka," jelasnya.

Pesepeda yang menjadi korban tabrak lari bernama Muh Ridwan alias Wawan. Dia menderita luka di wajah kirinya sehingga harus menerima 13 jahitan. Pada Jumat pagi, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengunjungi Ridwan di rumahnya.


Tag : #lakalantas   

Baca Juga