Skuad Bali United (Foto: Instagram/@baliunited)

Syarat Bali United Menjuarai BRI Liga 1 Musim 2021/2022

Michael | Sepakbola | 10-03-2022

Parboaboa.com – Bali United di atas kertas memiliki peluang lebih besar untuk menjadi juara Liga 1 2021/2022 mengalahkan Persib Bandung. Berikut syarat Bali United menjuarai Liga 1.

Persaingan menuju tangga juara Liga 1 musim ini masih berlangsung. Lima tim teratas di klasemen Liga 1 masih berpeluang mengangkat trofi, akan tetapi saat ini Bali United dan Persib berada di urutan terdepan.

Saat ini Bali United masih di puncak klasemen dengan 63 poin dari 29 pertandingan. Persib menempel ketat di bawahnya dengan poin sama, namun dari 30 pertandingan.

Serdadu Tridatu berpeluang menjauh dari Persib ketika melawan Persiraja Banda Aceh yang baru dipastikan terdegradasi, pada Jumat (11/3). Apabila menang atas Persiraja, Bali United akan unggul tiga poin atas Persib.

Unggul tiga poin bukan berarti Bali United di atas angin, karena pada pertandingan berikutnya klub asal Pulau Dewata itu akan ditantang Arema FC yang juga masih ngotot kembali ke puncak klasemen.

Untuk membuka lebar peluang juara Liga 1 musim ini, Bali United pantang kehilangan poin, apalagi sampai kalah pada empat pertandingan tersisa.

Pada empat pertandingan tersisa, Bali United dijadwalkan melawan Arema FC, Madura United, Persebaya Surabaya, dan Persik Kediri. Sementara itu, Persib melawan Madura United, Persebaya, Persik, dan Barito Putera.

Melihat jadwal tersisa dan berdasarkan performa saat ini, hanya Persebaya yang bisa jadi ganjalan bagi Bali United, termasuk juga untuk Persib.

Sekalipun kehilangan poin dari Bajul Ijo, klub asal Pulau Dewata ini wajib menang pada pertandingan lain. Dengan begitu, Bali United akan tetap unggul tiga poin atas Persib.

Bali United juga tetap bisa juara meskipun memiliki nilai sama dengan Persib. Pasalnya, Bali United akan unggul head to head poin setelah pada putaran pertama imbang 2-2 dan kalah 0-1 pada putaran kedua.

Tag : #BRI Liga 1    #Bali United    #Persib Bandung    #Bhayangkara FC    #Arema FC    #Sepakbola   

Baca Juga