Syarat untuk Persib Bandung juara BRI Liga 1 (Foto: ligaindonesiabaru.com)

Syarat Untuk Persib Bandung Bisa Menjuarai BRI Liga 1 2021/2022

Michael | Sepakbola | 10-03-2022

Parboaboa.com – Persib Bandung memiliki peluang untuk meraih gelar juara BRI Liga 1 musim 2021/2022. Berikut ini syarat untuk Persib Bandung menjuarai BRI Liga 1 musim ini.

Dua gol kemenangan Persib dicetak oleh pemain pengganti asal Brasil, Bruno Cantanhede melalui sundulan. Gol itu membuat keunggulan Arema melalui gol Jayus Hariono harus sirna.

Kemenangan ini membuat Persib menyamai perolehan poin pemuncak klasemen, Bali United. Kedua tim sama-sama meraih poin 63 tetapi Catanhede dan kawan-kawan kalah head to head.

Bali United dan Persib unggul lima poin atas Arema FC dan Bhayangkara FC yang mengisi posisi ketiga dan keempat. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 58 poin.

Dengan situasi ini, peluang Persib meraih gelar masih terbuka. Skuad asuhan Robert Rene Alberts wajib meraih kemenangan di semua pertandingan sambil berharap Bali United tergelincir.

Persib akan berjumpa Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Barito Putera di sisa pertandingan. Jika sesuai dengan rencana dan memenangi seluruh pertandingan maka Persib akan mengumpulkan 75 poin.

Gelar juara juga masih mungkin diraih andai Persib hanya tiga kali menang dan satu kali imbang, dengan maksimal meraih 73 poin. Pangeran Biru mesti berharap Bali United tiga kali imbang dan hanya dua kali imbang di sisa pertandingan mereka.

Persib juga masih bisa tenang meski Bhayangkara FC memenangkan lima pertandingan sisa. The Guardian bakal menyamai perolehan poin Persib tetapi kalah head to head.

Secara matematis, rencana terburuk Persib hanya satu kali imbang dari empat pertandingan terakhir juga tak menutup peluang mereka menjadi juara. Namun, Persib mesti berharap tim-tim pesaing utama Bali United selalu kalah di sisi pertandingan musim ini, sesuatu yang sangat mustahil terjadi mengacu kepada performa Ilija Spasojevic dan kawan-kawan.

Mampukah Persib Bandung meraih gelar juara BRI Liga 1 musim 2021/2022? Mari kita saksikan bagaimana akhir dari perebutan gelar juara Liga 1 ini.

Tag : #BRI Liga 1    #Persib Bandung    #Arema FC    #Bhayangkara FC    #Bali United    #Sepakbola   

Baca Juga